Mungkinkah Lee Chong Wei dan Lin Dan Akan Bertarung Lagi?

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Mei 2020, 18:00 WIB
Mungkinkah Lee Chong Wei dan Lin Dan Akan Bertarung Lagi?

Lee Chong Wei-Lin Dan/[Foto:Xinhua]

Berita Badminton: Lee Chong Wei telah membuat para penggemar bersorak dengan mengungkapkan pada Jumat (15/5) lalu bahwa ia dan Lin Dan mungkin akan kembali ke lapangan bulu tangkis untuk bertarung dalam pertandingan eksibisi dalam waktu dekat.

Chong Wei mengatakan dalam sebuah wawancara langsung di Facebook bahwa ia berharap keduanya bisa memainkan pertandingan eksibisi setelah Lin Dan pensiun.

"Sering kali, ketika saya mendapat kesempatan untuk mengobrol dengan Lin Dan. Kami berbicara tentang masa depan kami, bagaimana dapat menggunakan pengaruh kami untuk membantu mempromosikan olahraga bulu tangkis," kata Chong Wei, sebagaimana dikutip dari Badminton Planet.

"Namun, fokus Lin Dan saat ini adalah lolos ke Olimpiade Tokyo. Terserah Lin Dan apa yang ingin ia lakukan setelah periode kualifikasi Olimpiade berakhir," ungkapnya.

"Kita harus menunggu sampai dia secara resmi pensiun dari bulu tangkis. Setelah itu, dia dan saya akan membahas bagaimana kami dapat bekerja sama untuk mempromosikan olahraga. Bagaimanapun, kami berdua disponsori oleh sponsor yang sama," Chong Wei menambahkan.

Ketika ditanya tentang peluang Lin Dan untuk memesan tempat di Olimpiade, Chong Wei mengatakan akan lebih sulit karena menurut Federasi Badminton Dunia (BWF), setiap negara hanya bisa mengirim maksimal dua pemain tunggal ke Olimpiade, asalkan kedua pemain berada di peringkat 16 besar kualifikasi Race to Tokyo.

"Saat ini, Shi Yuqi dan Chen Long berada di dua tempat kualifikasi Olimpiade teratas untuk tim China, sementara Lin Dan saat ini berada di peringkat ketiga dalam daftar," katanya.

"Apapun itu, saya pikir Lin Dan masih berusaha yang terbaik untuk membuat dirinya memenuhi syarat tampil di Olimpiade Tokyo," jelas peraih tiga medali perak Olimpiade itu.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, BWF, olimpiade tokyo 2020

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini