Momota Beberkan Kunci Suksesnya di Indonesia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Jul 2018, 14:00 WIB
Momota Beberkan Kunci Suksesnya di Indonesia Open

Kento Momota/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah hukuman kasus perjudian ilegal dicabut pada akhir 2017 lalu, mantan pebulutangkis tunggal putra peringkat dua dunia, Kento Momota tak butuh waktu lama untuk melesat ke jajaran pemain elit dunia. Lalu apa rahasia pemain berusia 23 tahun tersebut bisa terus dalam performa terbaiknya meskipun harus absen dari turnamen cukup lama sekitar 1,5 tahun.

Setelah pekan lalu di Malaysia Open gagal menjadi juara saat di final kalah dari bintang asal tuan rumah, Lee Chong Wei, Momota sukses membalaskan dendam dengan manis saat menyingkirkan lawan yang sama di babak semifinal Indonesia Open. Puncaknya, juara Asia 2018 itu mampu menumbangkan juara dunia yang juga unggulan teratas asal Denmark, Victor Axelsen untuk mengklaim gelar kedua di Indonesia Open setelah meraih gelar yang sama di edisi tahun 2015 lalu.

Momota mengungkapkan bahwa ketahanan fisik menjadi faktor penting keberhasilan sang pemain mampu melaju di dua final turnamen beruntun sejak pekan lalu di Malaysia.

"Sekarang saya lebih meningkatkan kualitas fisik saya, saya juga lebih disiplin dari segi latihan fisik serta nutrisi makanan. Hal ini membuat saya lebih percaya diri dari segi fisik dan ketahanan kalau harus main hingga akhir game ketiga," sebut Momota.

Momota pun memuji dukungan penuh dari ribuan penonton tuan rumah yang memadati Istora Senayan Jakarta selama pertandingan berlangsung.

"Saya puas dengan penampilan saya hari ini dan bisa menang di hadapan fans di Indonesia. Tadi tak ada strategi khusus, yang penting mental saya sendiri. Di tiap pertandingan, saya selalu usaha yang terbaik, pertandingan hari ini tidak mudah. Saya sempat ketinggalan dan saya secara fisik sempat kelelahan, namun akhirnya bisa menemukan kemampuan terbaik lagi di game kedua," jelasnya.

Setelah berhasil menjadi juara di Indonesia Open, Momota membidik gelar yang lebih bergengsi yakni Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Nanjing China, serta Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Artikel Tag: kento momota, lee chong wei, victor axelsen, Indonesia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/momota-beberkan-kunci-suksesnya-di-indonesia-open
2825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini