Mola TV PBSI Home Tournament: Putri KW Genggam Tiket Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Jul 2020, 13:45 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Putri KW Genggam Tiket Final

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis muda yang tengah naik daun, Putri Kusuma Wardani sukses melanjutkan kejutannya pekan ini untuk melesat ke partai puncak Mola TV PBSI Home Tournament setelah di semifinal berhasil menundukkan sesama pemain muda, Asty Dwi Widyaningrum.

Tak diunggulkan, Putri sukses menyingkirkan Asti dengan straight game yang cukup ketat 21-15 dan 21-18, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Jumat (24/7) pagi WIB.

Penampilan Putri sangat impresif di game pertama terus membuat Asti berlari dan bermain bertahan yang memudahkan Putri untuk menyerang dan mengembangkan permainan.

Namun situasi berbalik di game kedua, di mana Asti yang berhasil mengendalikan permainan terus memimpin perolehan poin hingga 15-11. Peruntungan bagi Putri yang mengubah pola permainan setelah ini yang membuat Asti terkecoh dan banyak membuang peluang hingga memberikan kesempatan bagi Putri untuk mengejar ketertinggalan dan membalikan keadaan game kedua, sekaligus mengklaim tiket final Mola TV PBSI Home Tournament.

"Pada awal game kedua, saya mengubah permainan, tapi kemudian pelatih mengatakan untuk kembali ke pola di game pertama, di mana kontrol permainan ada di saya. Saya akan kesulitan kalau dikontrol lawan," kata Putri usai pertandingan.

Di final pada sesi sore nanti, Putri Kusuma akan menghadapi pemenang antara unggulan Gregoria Mariska Tunjung dan juga Saifi Rizka Nur Hidayah yang sampai berita ini diturunkan kedua pemain masih bermain.

Jika menghadapi Gregoria, ini adalah pertemuan kedua bagi kedua pemain setelah sebelumnya bermain di babak penyisihan yang dimenangkan oleh Putri lewat pertarungan ketat rubber game. 

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Asti Dwi Widyaningrum, Mola TV PBSI Home Tournament

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini