Mola TV PBSI Home Tournament: Kejutan! Putri KW Tundukkan Gregoria

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Jul 2020, 15:15 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Kejutan! Putri KW Tundukkan Gregoria

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kejutan kembali terjadi setelah pemain muda yang tidak diunggulkan, Putri Kusuma Wardani berhasil menumbangkan unggulan teratas peringkat 21 dunia, Gregoria Mariska Tunjung di laga terakhir penyisihan Grup M Mola TV PBSI Home Tournament.

Namun perjuangan Putri untuk menundukkan Gregoria tak berjalan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game yang sangat ketat menguras mental maupun fisik dalam tempo 80 menit dengan skor 25-23, 20-22 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Kamis (23/7) pagi WIB.

Gregoria langsung mencoba menekan sedari menit awal game pertama untuk terus memimpin perolehan poin hingga 19-16. Namun, Putri tak tinggal diam dan terus berupaya untuk bermain lebih safe yang membuat Gregoria membuang banyak peluang hingga memberikan kesempatan bagi Putri untuk membalikan keadaan.

Tampil percaya diri, Putri langsung unggul cepat 6-1 sebelum Gregoria berhasil menipiskan ketertinggalan di interval game kedua dengan 10-11. Meski Putri terus memberikan tekanan hingga kembali adu setting, namun juara dunia junior 2017, Gregoria berhasil menunjukan kematangannya untuk memaksakan dilakukan game penentuan.

Putri yang masih sangat prima, berhasil memanfaatkan kelengahan Gregoria yang menurun drastis terkait kondisi fisiknya hingga memberikan kesempatan besar bagi Putri untuk menguasai penuh game penentu dengan keunggulan yang cukup telak, sekaligus mengklaim tiket perempat final sebagai juara Grup M Mola TV PBSI Home Tournament.

"Kunci kemenangan saya adalah saya lebih tahan di lapangan. Seperti sudah saya prediksi, bola-bola depan kak Gregoria yang mengejutkan arahnya, tadi banyak keluar. Dari awal saya ingin main bagus dulu, nggak memikirkan menang atau kalah, jadi saya main tanpa beban," ujar Putri usai pertandingan.

Putri masih menunggu lawannya di babak delapan besar, karena undian baru akan dilakukan setelah semua laga penyisihan selesai.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska Tunjung, Mola TV PBSI Home Tournament

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini