Mola TV PBSI Home Tournament: Gregoria Tantang Putri KW di Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Jul 2020, 14:15 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Gregoria Tantang Putri KW di Final

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Unggulan teratas turnamen, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengklaim tiket ke babak final Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung dengan menyingkirkan juniornya, Saifi Rizka Nurhidayah.

Gregoria yang menempati peringkat 21 dunia, sukses menghentikan perlawanan Saifi dua game langsung 21-16 dan 21-13, dalam tempo 43 menit.

Sempat kesulitan di awal game pertama akibat rapatnya pertahanan Saifi, Gregoria perlahan mulai memegang kendali permainan terus memimpin perolehan poin untuk bisa mengamankan game pertama.

Seakan sudah tahu kelemahan lawan, Gregoria langsung tancap gas di game kedua. Bahkan Saifi hanya mampu meraup lima poin saja di interval untuk keunggulan Gregoria 11-5 dan terus melesat hingga kembali mengamankan game kedua, sekaligus mengandaskan perlawanan Saifi dan mengklaim tiket final Mola TV PBSI Home Tournament.

"Saifi itu tipe pemain yang ulet, nggak mungkin saya bisa mematikan bola dalam sekali dua kali pukulan saja," kata Gregoria usai laga .

"Saya sudah siap capek karena ada beberapa reli, sedangkan Saifi kurang siap dengan pukulan-pukulan saya dan agak kaget. Waktu saya kasih pengembalian yang mengagetkan dia, dia nggak bisa mengembalikan dengan baik," tutur Gregoria.

Kesempatan bagi Gregoria untuk menjadi juara setelah empat bulan lebih istirahat panjang semasa pandemi saat di partai puncak akan menantang juniornya yang tengah naik daun, Putri Kusuma Wardani.

Laga ini juga bisa menjadi ajang pembalasan bagi Gregoria setelah sebelumnya di penyisihan grup dipermalukan oleh Putri lewat pertarungan ketat rubber game.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Saifi Rizka Nurhidayah, Mola TV PBSI Home Tournament

1648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini