Mola TV PBSI Home Tournament: Alvi Tembus Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Jul 2020, 12:30 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Alvi Tembus Perempat Final

Alvi Wijaya Chairullah/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Alvi Wijaya Chairullah menjadi wakil tunggal putra keempat yang lolos ke babak delapan besar Mola TV PBSI Home Tournament setelah di penyisihan terakhir Grup F berhasil menyingkirkan rekannya di Pelatnas Cipayung, Yohanes Saut Marcelino .

Alvi yang tidak diunggulkan, berhasil mengalahkan Saut dengan dua game yang cukup ketat 21-18 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Kamis (9/7) pagi WIB.

Alvi mengawali laga dengan buruk diawal game pertama setelah tertinggal cepat 1-4 dari Saut di awal permainan hingga interval dengan kedudukan 8-11. Namun permainan Alvi membalik selepas restart dan bermain lebih sabar meladeni serangan-serangan Saut hingga berhasil membalikan keadaan game pertama.

Tak mau kalah cepat, Alvi bermain lebih siap di game kedua tak membiarkan Saut untuk bisa menguasai permainan. Alhasil, game kedua kembali menjadi milik Alvi, sekaligus memastikan tiket perempat final Mola TV PBSI Home Tournament.

"Pertama-tama itu saya maunya menyerang terus, di poin 11 saya dikasih tahu sama pelatih untuk buka permainan dulu. Lawannya dibuat lari dulu," kata Alvi saat diwawancara usai pertandingan .

Meski Alvi dan Saut sama-sama sudah mengantongi satu kemenangan, namun Alvi berhak lolos ke babak selanjutnya karena menang secara head to head. Selain itu, kemenangan Saut atas Firman pada Rabu (8/7) dianggap gugur setelah Firman mengundurkan diri dengan alasan sakit .

Dengan demikian, Alvi akan mendampingi Chico Aura Dwi Wardoyo ke babak knockout sebagai runner-up dan masih menunggu lawannya yang baru akan diundi pada siang ini.

Artikel Tag: Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcelino, Chico Aura Dwi Wardoyo, Mola TV PBSI Home Tournament

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini