Misbun Sidek Tingkatkan Intensitas Latihan Demi Siasati Kurangnya Turnamen

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Feb 2019, 10:30 WIB
Misbun Sidek Tingkatkan Intensitas Latihan Demi Siasati Kurangnya Turnamen

Akademi Badminton Malaysia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Karena kendala keuangan di Federasi Badminton Malaysia (BAM), pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia, Misbun Sidek memutuskan untuk meningkatkan intensitas latihan para pemainnya demi mensiasati turnamen yang lebih sedikit.

Meskipun mengakui bahwa turnamen adalah tempat terbaik untuk mengukur kemampuan para pemain, Misbun tetap akan mendorong para pemainnya hingga batas kemampuan agar tetap bugar bahkan ketika mereka tidak bermain di kompetisi.

"Sejujurnya, pemain dinilai terbaik dari penampilan mereka di turnamen. Selama latihan, mereka semua memberikan yang terbaik dan hampir pada level yang sama sehingga tidak ada masalah," kata Misbun.

"Para pemain muda kami seperti Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Soong Joo Ven dan Tan Jia Wei yang bagus, tetapi hanya di turnamen Anda bisa melihat di mana mereka berada di antara yang terbaik," ungkapnya.

"Ambil June Wei misalnya, setelah bermain melawan Lin Dan (Thailand Masters) beberapa waktu lalu, dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa bermain sebaik melawan para pemain China, jika mereka tidak bermain di banyak turnamen, mereka tidak akan tahu. Para pemain kami perlu bermain di turnamen level atas seperti World Tour Super 300 ke atas untuk mengukur potensi mereka yang sebenarnya," Misbun menambahkan.

Misbun menambahkan bahwa ia berharap untuk menambah sektor tunggal putra dengan pemain baru. Keempat pemain yang menjalani masa percobaan selama tiga bulan di Federasi Badminton Malaysia (BAM) adalah Ng Tze Yong, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Lim Chong King dan Muhammad Ziyad Md Tah.

"Mereka memiliki potensi, jika tidak mereka tidak akan berada di sini. Namun, saya ingin melihat apakah mereka punya kecerdasan. Para pemain ini memiliki keterampilan, mereka menunjukkan sikap yang baik dalam latihan dan fit tetapi kecerdasanlah yang melengkapi seorang pemain," kata Misbun.

"Idealnya, saya ingin delapan pemain di sektor tunggal putra. Akan lebih baik memiliki beberapa pemain kidal juga, tapi kami akan lihat," pungkas Misbun dengan yakin.

Artikel Tag: Misbun Sidek, Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/misbun-sidek-tingkatkan-intensitas-latihan-demi-siasati-kurangnya-turnamen
1220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini