Miranda Wilson: Seorang Tentara, Musisi, dan Atlet Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Jun 2020, 11:00 WIB
Miranda Wilson: Seorang Tentara, Musisi, dan Atlet Bulu Tangkis

Miranda Wilson/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Awal tahun ini di Kejuaraan Beregu Eropa di Liévin, Perancis, tim putri Jerman berhasil mempertahankan tradisi dan tampil di podium, tetapi beberapa wajah muda baru menarik perhatian.

Di antara tim yang memenangkan medali perak di bulan Februari, Miranda Wilson membuat langkah pertamanya di tingkat senior. Memperkenalkan dirinya ke dunia bulu tangkis, katanya.

"Saya seorang pemain bulu tangkis muda dari Jerman, tinggal dan berlatih di Mülheim, baru-baru ini berusia 20 tahun, mengejar dan menjalani mimpi saya di olahraga ini," kata Wilson.

Wilson memiliki seorang ibu yang berasal dari Australia tetapi sudah tinggal di Jerman sedari kecil. Tumbuh di sana dia menemukan jati dirinya dan mengambil bulu tangkis. Menjelaskan lebih detail bagaimana minatnya dimulai, dia menambahkan.

"Ayah saya bermain bulu tangkis untuk bersenang-senang di klub selama bertahun-tahun. Dia kemudian berhenti beberapa saat, ketika dia melanjutkan bulutangkisnya, saya tertarik dan sering pergi bersamanya. Permainan entah bagaimana menarik minat saya, saya mulai bermain dan belum berhenti bermain sejak itu," ungkapnya.

Wilson juga seorang musisi yang berbakat, dengan instrumen pilihannya adalah biola. Menjelaskan mengapa dia tidak memilih untuk bermain musik penuh waktu, dia menjawab.

"Pertanyaan bagus. Jika saya bisa melakukan keduanya saya akan melakukannya, tetapi saya kira musik adalah sesuatu yang Anda miliki sepanjang hidup Anda tanpa memandang usia Anda. Dalam olahraga itu berbeda. Tapi selain itu saya suka olahraga, jadi saya memilih jalan itu," katanya.

Wilson saat ini berada di peringkat 158 ​​dunia di tunggal putri dan memiliki seluruh kariernya di depannya. Tetapi mencerminkan apa yang telah menjadi momen terbesarnya dalam bulu tangkis, katanya.

"Jika saya memikirkan satu saat, maka itu adalah memenangkan perak dengan tim putri Jerman di Eropa tahun ini di bulan Februari. Itu adalah kejuaraan senior Eropa pertama saya, jadi sebagai 'pemula' saya memiliki pengalaman yang sangat bagus. Perasaan tim hebat, pasti sesuatu yang istimewa dibandingkan dengan semua turnamen individu reguler sepanjang tahun," Wilson menjelaskan.

Menariknya, Wilson juga merupakan seorang anggota tentara Angkatan Darat Jerman, sehingga dapat melatih bulu tangkis penuh waktu. Selain itu, dia juga belajar paruh waktu untuk gelar sarjana dalam ilmu gizi di sebuah universitas. Seorang wanita muda yang sibuk, tapi tentu saja akan ada perkembangan bagus selama bertahun-tahun yang akan datang.

Artikel Tag: Miranda Wilson, Badminton Jerman, Badminton Eropa

7582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini