Milan Dratva, Pemain Yang Bergabung ke Akademi Eropa Selama Pandemi

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Sep 2020, 23:00 WIB
Milan Dratva Pindah ke Akademi Badminton Eropa

Milan Dratva/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Sejak bergabung dengan BEC Center of Excellence (CoE) pada Januari lalu, pemain tunggal putra, Milan Dratva secara bertahap naik 60 peringkat untuk meraih peringkat tertinggi dalam karier di 143 dunia.

Atlet Badminton Eropa asal Slovakia telah meningkatkan banyak aspek permainannya selama pandemi dan bahkan lebih bersemangat untuk bekerja di antara pemain top dunia.

"Saya telah bekerja banyak pada visi dan kemampuan taktis saya belakangan ini, dikombinasikan dengan beberapa detail teknis yang akan membantu saya menjadi pemain yang jauh lebih konsisten. Saya sangat ingin akhirnya mengujinya di turnamen," kata Milan Dratva.

"Motivasi tidak pernah menjadi masalah, saya suka latihan bulu tangkis. Saya tidak kehilangan kesabaran, sebaliknya, saya bersiap untuk memainkan bulu tangkis terbaik saya saat sirkuit dilanjutkan," ungkapnya.

Dratva juga terbuka tentang keluarga dan teman-temannya.

"Saya tidak cukup beruntung untuk melakukannya [mengunjungi keluarganya], terakhir kali saya melihat mereka adalah selama Natal 2019. Tapi saya punya beberapa teman dekat di Denmark yang senang berada di sekitar saat ini."

Penundaan Olimpiade Tokyo tidak mempengaruhi tujuan jangka panjang pemain Badminton Eropa ini.

"Saya menyadari peluang apa yang saya miliki ketika bulan-bulan terakhir kualifikasi Olimpiade berlangsung dan saya tidak berencana menyia-nyiakannya," katanya.

Sebuah pesan untuk para fans

"Lanjutkan bermain dan mengikuti bulu tangkis, olahraga ini layak untuk itu. Ini adalah permainan yang indah yang tidak mendapatkan perhatian sebanyak yang seharusnya didapatkan di luar Asia," tegas Milan Dratva.

Artikel Tag: Milan Dratva, Badminton Eropa, Pandemi Covid-19

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini