Meski Peluang Makin Tipis, Ganda Putri Ini Belum Menyerah Kejar Tiket Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 31 Jan 2020, 18:30 WIB
Meski Peluang Makin Tipis, Ganda Putri Ini Belum Menyerah Kejar Tiket Olimpiade

Vivian Hoo-Yap Cheng Wen/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putri, Vivian Hoo belum menyerah pada kualifikasi Olimpiade. Pemain berpengalaman, yang berusia 30 pada bulan Maret, tahu bahwa waktu hampir habis tetapi dia bertekad untuk mengambil setiap kesempatan yang tersedia untuk membuat penampilan Olimpiade keduanya di Tokyo 2020.

Itu berarti, Vivian harus tampil sangat baik dengan pasangannya, Yap Cheng Wen dalam tiga bulan ke depan untuk masuk ke posisi 16 besar dunia.

Saat ini, mereka berada di peringkat 28 dan 11 peringkat di belakang Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang untuk sementara menjadi pasangan potensial berangkat ke Tokyo.

Hanya 16 pasangan teratas dunia ketika periode kualifikasi berakhir pada 30 April yang akan bertanding di Olimpiade dan Vivian/Cheng Wen harus melakukan yang lebih baik daripada rekan senegaranya untuk memastikan tempat.

Vivian, yang tampil di Olimpiade terakhir di Rio de Janeiro bersama Woon Khe Wei, tidak memiliki ilusi mengenai kesulitan tugas di depan.

“Peluang kami sangat tipis kecuali kami melakukannya dengan baik di turnamen sebelum akhir April. Tidak ada yang mustahil dan kami akan terus berjuang,” sumpah Vivian.

Tugas Vivian/Cheng Wen berikutnya adalah Kejuaraan Beregu Asia pada 11-16 Februari mendatang di Manila, Filipina.

Mereka akan bergabung dengan dua pasangan ganda lainnya, yakni Mei Kuan/Meng Yean, Pearly Tan Koong Le/M. Thinaah dan empat pemain putri, Soniia Cheah, Goh Jin Wei, S. Kisona dan Eoon Qi Xuan.

Di Kejuaraan Beregu Asia 2020, tim putri Malaysia tergabung di Grup W bersama dengan Jepang dan Hong Kong. Hanya dua tim teratas yang akan lolos ke babak sistem gugur.

“Untuk mengalahkan semua pemain berperingkat lebih tinggi, penting untuk menjaga kebugaran dan konsistensi kami."

“Saat ini ganda putri adalah soal reli panjang dan mengungguli lawanmu. Jadi, kami harus sabar dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya. Kami juga harus tetap fokus dan mengurangi kesalahan kami," jelas Vivian.

Turnamen lain yang disiapkan untuk mereka adalah Spanyol Masters (18-23 Februari), German Open (3-8 Maret), All-England (11-15 Maret) dan Malaysia Open 2020 (31 Maret - 5 April).

Artikel Tag: Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, olimpiade tokyo 2020

2449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini