Meski Menang Mudah, Jonatan Christie Tetap Puji Penampilan Lee Zii Jia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Des 2019, 12:30 WIB
Meski Menang Mudah, Jonatan Christie Tetap Puji Penampilan Lee Zii Jia

Lee Zii Jia-Jonatan Christie/[Foto:Bola]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Indonesia, Jonatan Cristie menunjuk Lee Zii Jia sebagai salah satu favorit untuk menggantikannya sebagai juara tunggal putra SEA Games ketika kompetisi individual dimulai pada hari ini (5/12).

Pemain berusia 22 tahun itu tidak akan bisa mempertahankan gelarnya karena PBSI ingin dia berkonsentrasi pada kejuaraan BWF World Tour Finals di Guangzhou pada minggu depan, yang membuka jalan bagi para pemain berperingkat tertinggi berikutnya seperti Zii Jia dan Kantaphon Wangcharoen asal Thailand untuk merebut emas SEA Games pertama mereka.

Jonatan menyelesaikan misinya untuk membantu Indonesia mempertahankan emas beregu untuk edisi keenam beruntun dengan mengalahkan Malaysia 3-1 di Muntinlupa Sports Complex Manila pada Rabu (3/12).

Juara Asian Games itu meraih poin pembuka dengan kemenangan 21-9 dan 21-17 atas Zii Jia. Namun Jonatan mengatakan bahwa kekalahan di ajang beregu akan memicu Zii Jia untuk mengejar gelar di individual.

“Zii Jia tidak diragukan lagi pemain yang bagus. Dia jelas merupakan penerus yang layak bagi Lee Chong Wei,” kata Jonatan.

“Saya tidak yakin mengapa dia masih berjuang untuk memberikan yang terbaik, terutama di pertandingan game pertama. Dia memberikan banyak poin mudah."

“Di pertandingan game kedua, dia mulai banyak merepotkan saya dan saya pikir kami berdua memainkan pertandingan yang sangat bagus di bawah kondisi yang sangat asing," ungkapnya.

“Tidak mudah bagi kami untuk bermain di venue ini karena pengaturannya sangat berbeda dari yang biasa kami dapatkan di turnamen World Tour. Pencahayaan, konsep, siapa pun yang menguasainya terlebih dahulu akan mendapat keuntungan."

“Tetapi saya benar-benar mengharapkan pertarungan besar untuk emas individual antara Zii Jia dan para pemain tunggal berbakat di kawasan ini, termasuk Kantaphon, rekan senegara saya, Shesar (Hiren Rhustavito) dan Firman Kholik, dan bahkan Loh Kean Yew (Singapura),” pungkas juara Australia Open 2019 itu.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Lee Zii Jia, Kantaphon Wangcharoen, Shesar Hiren Rhustavito, Sea Games 2019

1429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini