Meril Loquette, Pemain Para Badminton Pertama Yang Berlatih di COE Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 17 Des 2020, 09:00 WIB
Meril Loquette, Pemain Para Badminton Pertama Yang Berlatih di CoE Denmark

Meril Loquette/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Untuk pertama kalinya, seorang pemain Para Badminton asal Prancis, Meril Loquette bergabung dengan Center of Excellence Badminton Eropa untuk berlatih bersama beberapa talenta top Eropa. Pemain tunggal putra SU5, Meril Loquette, berbagi pengalamannya selama ini .

Meril Loquette, yang berada di peringkat enam dunia, telah berlatih di Center of Excellence sejak pekan lalu. Berbicara tentang bagaimana keadaannya, katanya: "Sangat menyenangkan melihat semua pemain dari banyak negara berkumpul untuk olahraga yang sama. Itu sangat bagus," kata Loquette mengawali .

Menanyakan bagian terbaik apa dari berada di Center hingga sekarang, Loquette menjawab tanpa ragu: "Hari ini! Karena kami telah memainkan pertandingan sepanjang pagi dan para pelatih selalu dekat untuk memberi tahu saya apa yang baik dan apa yang perlu saya ubah."

Menuju Paralimpiade

Kejuaraan Paralimpiade ditunda dari 2020 hingga 2021 seperti halnya Olimpiade, tetapi bagi Moril Loquette itu bukan masalah karena itu memberinya peluang yang lebih baik untuk mencapai tujuannya.

"Tujuan saya adalah memenangkan medali terbaik, mungkin emas. Bagi saya, Paralimpiade itu bagus ditunda, karena saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk latihan. Tapi sekarang saya siap bertarung," imbuhnya .

Loquette kini akan melanjutkan pelatihannya di Center of Excellence Badminton Eropa hingga 18 Desember mendatang .

Sementara itu Federasi Badminton Dunia ( BWF ) beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa badan dunia akan menyelenggarakan turnamen World Tour untuk pemain Para Badminton demi nemberikan kompetisi yang berkualitas seperti halnya para pemain normal.

Artikel Tag: Meril Loquette, para-badminton, Badminton Eropa

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini