Menurunnya Loh Kean Yew Peluang Bagi Tze Yong di Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Agu 2022, 12:00 WIB
Menurunnya Loh Kean Yew Peluang Bagi Tze Yong di Individual Commonwealth Games

Loh Kean Yew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Loh Kean Yew dari Singapura kembali mengalami kekalahan demoralisasi sejak memenangkan gelar juara dunia pada Desember tahun lalu.

Kali ini, di kejuaran beregu campuran Commonwealth Games ketika pemain peringkat 9 dunia berusia 25 tahun itu kalah dari Lakshya Sen 18-21, 15-21 di semifinal melawan India di National Exhibition Center di Birmingham pada Senin.

Singapura akhirnya tersingkir dengan kekalahan 0-3 dari India yang perkasa, dengan dua poin lainnya datang dari PV Sindhu (tunggal putri) dan Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty (ganda putra).

Dia juga berjuang melawan Toby Penty di playoff medali perunggu melawan Inggris kemarin karena dia harus berjuang keras untuk menang 23-25, 21-11 dan 25-23.

Kekalahan dari Lakshya pasti sulit untuk ditelan karena Loh Kean Yew belum benar-benar mencapai performa terbaiknya sejak memenangkan gelar bersejarah dunia di Huelva, Spanyol delapan bulan lalu.

Namun, kesengsaraannya di panggung internasional bisa membuka peluang bagi Ng Tze Yong untuk memperebutkan medali dalam debutnya di Commonwealth Games.

Tze Yong dan Kean Yew diperkirakan akan bentrok di perempat final tunggal putra saat kompetisi individu dimulai hari ini. Pemenangnya kemungkinan akan bertemu Kidambi Srikanth dari India di semifinal.

Pertarungan di pool undian bawah untuk memperebutkan tempat terakhir adalah antara unggulan kedua Lakhsya Sen dan Brian Yang dari Kanada.

Tze Yong memiliki poin untuk dibuktikan setelah mendapatkan tempat di Olimpiade menyusul keputusan Lee Zii Jia untuk melewatkan turnamen untuk fokus pada Kejuaraan Dunia di Tokyo.

Ini adalah platform terbaik untuk membenarkan posisinya sebagai pemain tunggal nomor 1 Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia. Baik Tze Yong dan Kean Yew telah menerima bye di ronde pertama.

Satu-satunya pemain Malaysia yang akan beraksi hari ini adalah Cheah Yee See/Lai Pei Jing di ganda putri karena Goh Jin Wei (tunggal putri) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing serta Chan Peng Soon/Cheah Yee See baru akan mulai bertanding besok.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, ng Tze Yong, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menurunnya-loh-kean-yew-peluang-bagi-tze-yong-di-commonwealth-games-2022
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini