Menpora Tuntut Klarifikasi BWF Terkait Mundurnya Indonesia di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Mar 2021, 20:30 WIB
Menpora Tuntut Klarifikasi BWF Terkait Mundurnya Indonesia di All England

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali mempertanyakan kejanggalan mundurnya tim bulu tangkis Indonesia dari All England Open dan meminta badan nasional untuk melanjutkan masalah tersebut dengan Federasi Badminton Dunia (BWF).

Tim bulu tangkis Merah Putih ditarik dari turnamen bergengsi All England setelah mereka diperintahkan oleh otoritas kesehatan Inggris untuk mengisolasi selama 10 hari karena adanya seorang penumpang dalam penerbangan mereka ke Inggris dinyatakan positif COVID-19, kata Badan Dunia pada Rabu.

"Saya menyesali apa yang terjadi pada tim bulu tangkis Indonesia," kata Menteri Zainudin Amali dalam konferensi yang disiarkan pada hari Kamis.

"Itu bukan salah mereka, tapi mereka yang menanggung beban itu."

Zainudin mengatakan kepada wartawan bahwa dia memahami bahwa pemain dari kebangsaan berbeda pada penerbangan yang sama masih dalam turnamen, yang dimulai secara tertutup di Birmingham pada hari Rabu.

"Saya mendesak asosiasi untuk mengambil tindakan agar kita tidak diperlakukan seperti ini," tambah sang menteri.

"Jika kami tetap diam, seperti jika kami berpikir ada indikasi ketidakadilan, dan kami mengabaikannya, kami akan terlihat lemah."

"Jadi saya mendesak asosiasi untuk mengambil langkah-langkah untuk mempertanyakan BWF dan federasi Asia sehingga orang tahu bahwa kami tidak akan mendukungnya. Kami merasakan ketidakadilan pada pemain kami," jelasnya. 

BWF tidak segera menanggapi permintaan dari PBSI terkait hal ini. 

Penarikan itu menarik kehebohan di media sosial pada hari Kamis, dengan tagar #BWFMustBeResponsible menjadi trending di Twitter di Tanah Air, di mana bulu tangkis sangat populer dan pemain top nasional adalah bintangnya.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, All England 2021, Badminton Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menpora-tuntut-klarifikasi-bwf-terkait-mundurnya-indonesia-di-all-england
2187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini