Menpora Malaysia Bela Lee Chong Wei Yang Masuk BWF Hall of Fame

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Jun 2023, 22:00 WIB
Menpora Malaysia Bela Lee Chong Wei Yang Masuk BWF Hall of Fame

Lee Chong Wei-Lin Dan/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kementerian Pemuda dan Olahraga menilai Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memiliki alasan kuat untuk memberikan pengakuan kepada eks pebulutangkis nasional Datuk Lee Chong Wei.

Menteri Pemuda dan Olahraga Hannah Yeoh mengatakan bahwa masuknya Chong Wei ke Hall of Fame BWF 2023 juga didasarkan pada data dan statistik federasi.

“Saya ada di sana ketika dia (Chong Wei) menerima penghargaan dan pengakuan bersama Lin Dan. Jika kita melihat data dan statistik, saya yakin BWF punya alasan kuat sebelum memberikan pengakuan,” kata Hannah.

“Selain itu, kami sangat bangga dengan pencapaian Lee Chong Wei,” ungkapnya kepada wartawan usai melepas peserta Balik Pulau Half Marathon 2023 di Kompleks Olahraga Balik Pulau, Minggu (4/6).

Hal itu diungkapkan Hannah saat dimintai komentar atas pernyataan mantan juara bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat di media sosial yang mempertanyakan masuknya Chong Wei ke Hall of Fame bersama Lin Dan dari China.

Dalam video tersebut, Taufik menyebut Lin Dan lebih pantas dan mempertanyakan mengapa Chong Wei dimasukkan.

Pada 26 Mei, Lee Chong Wei dan Lin Dan dilantik ke BWF Badminton Hall of Fame atas prestasi dan kontribusi mereka pada olahraga dengan menjadi salah satu pemain paling berpengaruh dan transformatif sepanjang karir mereka.

Dominasi Chong Wei di arena bulu tangkis membuatnya memenangkan 47 gelar Super Series atau BWF World Tour selama 19 tahun keterlibatannya dan memegang peringkat 1 dunia selama 349 minggu.

Chong Wei yang berusia 41 tahun adalah atlet bulu tangkis paling sukses di Malaysia, dengan tiga medali perak Olimpiade di edisi Beijing 2008, London 2018, dan Rio 2016. Dia menjadi runner-up di tiga Kejuaraan Dunia pada tahun 2011, 2013 dan 2015.

Artikel Tag: taufik hidayat, lee chong wei, bwf hall of fame

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menpora-malaysia-bela-lee-chong-wei-yang-masuk-bwf-hall-of-fame
2103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini