Menpora Beri Wejangan di HUT PBSI ke-69

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Mei 2020, 17:30 WIB
Menpora Beri Wejangan di HUT PBSI ke-69

Syukuran Ulang Tahun PBSI/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Syukuran hari ulang tahun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) diikuti oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali lewat video converence yang diputar dihadapan para pemain pada Rabu (6/5) .

Dalam sambutannya, Menpora memberikan selamat atas perjalanan PBSI hingga 69 tahun yang telah banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional lewat para pemain terbaiknya baik dari kejuaraan sekelas SEA Games, Asian Games, Piala Thomas dan Uber, Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia dan juga Olimpiade.

"Selamat ulang tahun buat PBSI yang ke-69, ini adalah perjalanan yang luar biasa untuk induk organisasi bulutangkis kita. Di usia yang cukup dewasa, PBSI sudah banyak menyumbang prestasi untuk Indonesia," kata Zainudin dalam sambutannya.

Meski saat ini para pemain masih terus menjalani latihan terbatas di Pelatnas dengan porsi yang disesuaikan, namun Menpora menganjurkan agar para pemain memperhatikan himbauan dan juga protokol kesehatan dari pemerintah dan disiplin melaksanakan aturan dari tim dokter PBSI demi memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

"Saya ingin berpesan kepada keluarga PBSI yang hari ini berbuka puasa bersama, tetap harus patuhi protokol pencegahan Covid-19 dan jaga kesehatan. Kebersihannya juga dijaga dan tetap berada di kawasan pelatnas Cipayung," lanjutnya.

Agenda besar yang akan dipersiapkan oleh PBSI kedepan adalah kejuaraan beregu dua tahunan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 11 Oktober 2020 mendatang.

Ini adalah kedua kalinya Federasi Badminton Dunia (BWF) harus menunda kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia itu, menyusul keputusan Pemerintah Denmark pada 6 April lalu untuk memperpanjang larangan “pertemuan yang lebih besar” di Denmark hingga akhir Agustus, kedua belah pihak sepakat bahwa tanggal sebelumnya tidak lagi layak untuk menggelar kejuaraan pada tanggal yang dijadwalkan diadakan 15-23 Agustus, hingga kemudian harus menunda lagi di bulan Oktober.

Artikel Tag: PBSI, Praveen Jordan, Ulang Tahun

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini