Mengenal Pebulutangkis Cantik Asal Ukraina, Anna Mikhalkova

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Sep 2020, 04:00 WIB
Mengenal Pebulutangkis Cantik Asal Ukraina, Anna Mikhalkova

Anna Mikhalkova/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Anna Mikhalkova adalah pemain bulu tangkis Ukraina berusia 23 tahun. Dia lahir di Kharkiv, Ukraina, di mana dia mulai bermain bulu tangkis.

"Orang tuaku sangat ingin saya berolahraga. Saya berumur 10 tahun, dan baru saja berhenti berenang secara sinkron, jadi ibu saya bertanya apakah saya ingin mencoba bulu tangkis seperti di sekolah saya," kenang Mikhalkova.

Sejak November 2019 Mikhalkova telah berlatih dan tinggal di Badminton Europe's Centre of Excellence (CoE) di Holbæk, Denmark. Mikhalkova menjelaskan seperti apa hari normal di CoE baginya.

"Hari saya dimulai sekitar jam 7 pagi dengan sarapan ringan dan sesi bulu tangkis pagi. Setelah itu waktunya istirahat sebentar dan makan siang. Kami memiliki latihan kedua di sore hari - sesi bulu tangkis / sesi gym atau keduanya. Saya bebas sekitar jam 5 atau 6 sore dan punya waktu untuk pekerjaan individu, pemulihan dan pengembangan diri," ungkapnya.

Dengan dua sesi latihan hampir setiap hari, banyak waktu di bagian tengah berjalan dengan itu, tetapi malam hari dan akhir pekan dapat digunakan untuk melakukan apa pun yang disukai para pemain.

"Saya pasti membutuhkan waktu untuk pemulihan setelah berlatih dan itu cukup keren bahwa kami bisa pergi ke kolam renang, jadi saya melakukannya setiap minggu. Biasanya, saya membaca buku, mendengarkan siaran dan wawancara, belajar. Kami juga bersenang-senang bersama bermain permainan papan atau pergi mengunjungi kota," tambah Mikhalkova.

Saat bermain turnamen, Anda sering memiliki waktu luang untuk melakukan apa yang Anda suka. Untuk Mikhalkova itu tidak berbeda, dan ada beberapa hal spesifik yang dia lakukan saat berkeliling dunia dan tidak berada di tempat tersebut.

"Jika saya memiliki waktu luang, saya selalu pergi jalan-jalan dan menjelajahi kota tempat turnamen diadakan dengan rekan satu tim saya atau pemain lain. Tentunya juga menjajal tempat makan."

Menanyakan Mikhalkova apa ingatan bulutangkis terbaiknya sejauh ini sepanjang karirnya, katanya.

"Memori bulu tangkis terbaik saya adalah memenangkan turnamen junior internasional untuk pertama kalinya dalam dua kategori, itu cukup menyenangkan dan membuat saya senang," lanjut Mikhalkova.

Mikhalkova memenangkan Turnamen Internasional Junior Ukraina pada tahun 2014 di ganda putri dan mendapat medali perak di tunggal. Pada 2015, ia bermain di Yonex Slovak Junior yang merupakan turnamen di mana ia meraih dua medali emas.

Artikel Tag: Anna Mikhalkova, Badminton Ukraina, Badminton Eropa

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini