Mengapa Carolina Marin Absen di Kejuaraan All England?

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Mar 2021, 10:45 WIB
Mengapa Carolina Marin Absen di Kejuaraan All England?

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pemenang Swiss Open 2021, Carolina Marin tidak akan melakukan perjalanan ke Birmingham minggu ini untuk bersaing di All England Open karena alasan yang mungkin dia ungkapkan dalam wawancara terakhir pasca pertandingan di Swiss Open.

Melalui liputan kami tentang minggu di Swiss Open, penggemar dapat melihat perjalanan Juara Eropa, Carolina Marin, menuju gelar ketiganya tahun ini. Dengan momentum tersebut, juara All England 2015 itu menjadi salah satu favorit untuk merebut trofi bergengsi All England tahun ini.

Namun, Marin di media sosial memberi tahu para pengikutnya bahwa hal itu tidak boleh dilakukan. Alasan pertama kali disinggung saat masih tersenyum setelah finalnya yang sangat dinanti-nantikan melawan Pusarla Venkata Sindhu. Marin menampilkan performa terbaiknya dan hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk menang 21-12 dan 21-5.

"Saya merasa sangat, sangat bahagia hari ini. Saya pikir saya memainkan salah satu permainan terbaik saya. Saya sangat fokus pada apa yang harus saya lakukan terhadapnya. Saya berhasil melakukan apa yang telah saya latih di rumah dan itu terasa sangat bagus," kata Marin.

Saya sangat takut

Juara Olimpiade Rio 2016 itu memiliki satu mata pada jam karena dia harus mengejar penerbangan. Memenangkan final dengan sangat cepat mungkin merupakan suatu keharusan hari itu. Ketika ditanya satu hal yang akan dia ambil dari minggu ini menuju tantangan yang akan datang, dia memberi tahu kami bahwa pada satu titik mungkin tidak ada turnamen sama sekali untuknya.

"Sebenarnya, jika saya harus memberitahumu sesuatu. Pada hari Selasa, saya pikir mungkin saya tidak bisa bermain turnamen ini karena saya berjuang dengan Soleus [otot tungkai bawah] saya, saya pikir itu bisa patah. Saya sangat takut. Saya mencobanya untuk melihat apakah saya bisa bermain, dan akhirnya, saya bisa memenangkan final."

Ketika ditanya apakah dia harus memeriksakan cedera ini sebelum turnamen berikutnya, Carolina Marin menjawab dengan optimis.

"Saya ingin pertunjukkan ini terus berjalan. Saya akan kembali ke Spanyol sekarang dan saya akan memiliki lima atau enam hari sebelum All-England, jadi saya akan melakukan yang terbaik di sana."

Selanjutnya, ini tidak mungkin, dan Marin dipaksa untuk duduk di luar. Meski All England Open tidak memegang poin peringkat Olimpiade tahun ini, semua pemain bermimpi untuk mengangkat trofi terkenal itu.

Bagi Carolina Marin, mendapatkan unggulan yang bagus untuk Olimpiade adalah fokus yang penting. Oleh karena itu, satu-satunya pelipur lara adalah bahwa dia tidak akan kalah dari para pesaingnya minggu ini.

Turnamen World Tour berikutnya yang diperhitungkan dalam Perlombaan ke Tokyo adalah Orleans Masters tepat setelah All England Open dan Malaysia Open yang dimulai pada April.

Artikel Tag: carolina marin, All England 2021, Swiss Open 2021, PV Sindhu

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini