Menangi Piala Thomas, Kidambi Srikant Cs Diguyur Bonus 2 Miliar

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Mei 2022, 13:45 WIB
Menangi Piala Thomas, Kidambi Srikant Cs Diguyur Bonus 2 Miliar

Tim Thomas India/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis India ( BAI ) telah menyerahkan hadiah uang tunai sebesar Rs satu crore atau berkisar 2 miliar rupiah kepada tim Thomas India dan Rs 20 lakh atau berkisar 400 juta rupiah untuk staf pendukung setelah kedatangan mereka di rumah, di sebuah hotel kota di New Delhi pada Sabtu malam.

BAI menyerahkan hadiah uang tunai kepada regu yang memenangkan ThomasCup bergengsi untuk pertama kalinya dalam 73 tahun sejarah penyelenggaraan.

Tim India merebut gelar Piala Thomas untuk pertama kalinya dalam 73 tahun dalam sejarah kejuaraan beregu putra bulu tangkis paling bergengsi di dunia dengan mengalahkan juara 14 kali Indonesia 3-0 di babak final yang berlangsung di Bangkok.

Presiden BAI Himanta Biswa Sarma mengucapkan selamat kepada tim India atas pencapaian bersejarah ini dengan hadirnya Sekjen BAI Sanjay Mishra bersama pejabat BAI lainnya dan pelatih kepala tim nasional Pullela Gopichand juga turut hadir pada kesempatan tersebut.

Perjalanan India di Piala Thomas 2022 juga terbilang heroik. Tergabung di Grup C bersama Taiwan, Jerman, dan Kanada, negara seluas 3,287 juta kmĀ² itu lolos ke perempat final dengan status runner up.

Selama di fase grup, Kidambi Srikanth dan kawan-kawan hanya kalah dari Taiwan yang bermaterikan pemain-pemain jempolan, seperti Chou Tien Chen, Lee Yang/Wang Chi-Lin, hingga Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Di perempat final, India melawan salah satu kandidat juara Piala Thomas 2022, Malaysia yang finis sebaga juara Grup D. Hebat, di luar dugaan India memulangkan Malaysia dengan kemenangan 3-2.

Kejutan India tak berhenti sampai di situ, karena di babak semifinal, mereka lagi-lagi mampu memberikan pelajaran kepada negara kuat, Denmark yang dihuni oleh juara dunia dan Olimpiade, Viktor Axelsen.

Dan puncaknya India berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Piala Thomas setelah menghempaskan juara bertahan Indonesia dengan skor telak 3-0.

Artikel Tag: Piala Thomas 2022, India, kidambi srikanth, Lakshya Sen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-piala-thomas-kidambi-srikant-cs-diguyur-bonus-2-miliar
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini