Menangi Perang Saudara, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua Singapore Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Apr 2019, 17:00 WIB
Menangi Perang Saudara, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua Singapore Open 2019

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Unggulan delapan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan tempat di babak kedua turnamen Singapura Open 2019 World Tour Super 500 setelah menangi perang saudara melawan rekan senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Angga/Ricky yang lolos dari babak kualifikasi, gagal membendung laju Fajar/Rian lewat pertarungan dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-16 dan 25-23.

Setelah menang dengan cukup nyaman di game pertama, Fajar/Rian mendapatkan perlawanan hebat dari Angga/Ricky yang tampil ngotot di game kedua. Beruntung Fajar/Rian mampu mengambil alih di momen kritis untuk bisa menutup game kedua dan meraup kemenangan.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun Fajar/Rian dari Angga/Ricky setelah menjadi pemenang di babak pertama turnamen Malaysia Open 2019 World Tour Super 750 pekan lalu.

Selanjutnya juara Swiss Open 2019, Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra non unggulan asal Malaysia, Chooi Kah Ming Low/Juan Shen yang lolos babak kedua setelah menyingkirkan wakil sesama Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin dengan rubber game 8-21, 21-16 dan 21-18.

Sementara itu di sektor ganda campuran, unggulan tujuh Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja belum menemui kesulitan yang berarti kala menyingkirkan pasangan asal Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dengan 21-18 dan 21-14 dalam tempo 33 menit.

Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan mencoba meraih tempat di babak perempat final dengan menghadapi juniornya di Pelatnas Cipayung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun sayang, pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami tak mampu mengalahkan unggulan enam asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dengan dua game langsung 18-21 dan 16-21.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Singapore Open 2019

1824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini