Menangi Perang Saudara, Ahsan/Hendra Lolos 16 Besar Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jan 2021, 06:00 WIB
Ahsan/Hendra Lolos 16 Besar Yonex Thailand Open

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan veteran Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Thailand Open World Tour Super 1000 yang berlangsung di Impact Arena Muang Thong Thani, Bangkok Thailand .

Menempati unggulan kedua, Ahsan dan Hendra Sukses menundukkan juniornya di Pelatnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dua game langsung 21-14 dan 21-19 hanya dalam tempo 27 menit.

Dari awal game pertama dimulai, Ahsan/Hendra langsung bermain dengan tempo cepat terus mendikte segala pergerakan dari Pramudya/Yeremia .

Namun di game kedua Pramudya/Yeremia bermain lebih berani, bahkan mereka mampu mengungguli The Daddies. Beruntung Ahsan/Hendra berhasil menunjukkan ketenangan mereka di momen kritis untuk bisa mengakhiri game kedua dan memastikan tiket babak kedua Yonex Thailand Open .

Selanjutnya di babak kedua (14/1), Ahsan dan Hendra akan menantang juara bertahan Thailand Open asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty .

Namun sayang, langkah Ahsan/Hendra gagal diikuti oleh pemain tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan yang harus menyerah dari pemain non unggulan asal tuan rumah Thailand, Supanida Katethong dengan dua game mudah 14-21 dan 16-21 dalam tempo 39 menit .

Kekalahan Ruselli juga membuat tim tunggal putri Indonesia tak mempunyai wakil di babak 16 besar Yonex Thailand Open setelah pemain lainnya, Gregoria Mariska Tunjung harus menyerah dari mantan pemain peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-15, 15-21 dan 14-21 .

Artikel Tag: Ahsan, Hendra, Thailand Open

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini