Menang Beruntun atas Axelsen di Turnamen Besar, Lee Chong Wei Impresif

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Jun 2018, 14:30 WIB
Menang Beruntun atas Axelsen di Turnamen Besar, Lee Chong Wei Impresif

Lee Chong Wei Sesaat Setelah Mengalahkan Axelsen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei tampaknya sedang dalam performa yang sangat impresif setelah berhasil meraih kemenangan kedua beruntun atas pemain peringkat satu dunia, Victor Axelsen. Terbaru, pemain berusia 36 tersebut mampu menumbangkan juara dunia Victor Axelsen di babak perempatfinal Malaysia Open 2018.

Chong Wei tampil menjanjikan untuk menyudahi perlawanan Axelsen dwngan 21-17 dan 21-9 untuk mencapai semifinal ke-10 di Celcom Axiata Malaysia Open pada Jumat (29/6) malam.

Di babak semifinal (30/6), Chong Wei akan menantang mantan pemain peringkat tiga dunia asal Indonesia, Tommy Sugiarto, yang merupakan pertandingan ulang babak final Malaysia Open tahun 2014 lalu.

“Itu tidak semudah yang dijalani. Saya harus berjuang keras untuk delapan poin pertama sebelum akhirnya Ia menyerah,” kata Chong Wei.

"Saya mengambil keuntungan untuk melepaskan diri ketika dia berjuang dan mengatakan pada diriku sendiri untuk tidak memberinya kesempatan untuk bangkit," ungkapnya.

Chong Wei merasa puas setelah mengklaim kemenangan beruntun keduanya atas Axelsen, setelah Ia juga mengalahkannya di penyisihan babak grup Piala Thomas di Bangkok, Thailand pada bulan lalu. Kemenangan itu juga memperpanjang catatan head to head Chong Wei melawan Axelsen menjadi 11-3.

“Dia adalah pemain nomor satu dunia, pemain yang harus dikalahkan. Saya melihat diri saya sebagai penantang,” katanya.

“Setelah mengalami tiga kekalahan beruntun (sebelum menang di Piala Thomas), saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus menemukan cara untuk mengalahkannya. Para pelatih dan saya menganalisa permainannya secara intensif dan itu menghasilkan kemenangan saya secara beruntun,” pungkas Chong Wei.

Sementara itu Victor Axelsen mengakui bahwa Chong Wei lebih unggul bermain di depan para pendukungnya.

“Saya tidak punya alasan. Saya kalah dari pemain yang lebih baik hari ini,” kata pemain berusia 24 tahun itu dengan singkat.

 

Artikel Tag: lee chong wei, victor axelsen, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menang-beruntun-atas-axelsen-di-turnamen-besar-lee-chong-wei-impresif
885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini