Melempem di Piala Sudirman, Indonesia Alihkan Fokus ke Thomas & Uber Cup

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Okt 2021, 07:24 WIB
Indonesia langsung alihkan fokus ke Thomas & Uber Cup setelah gagal kampiun di Piala Sudirman 2021.

Indonesia alihkan fokus ke Thomas & Uber Cup usai gagal juara di Piala Sudirman. (Gambar: Jawapos)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabid Binpres PBSI yaitu Rionny Mainaky menegaskan bahwa ia sudah menyuruh para pemain Indonesia untuk mengalihkan fokus ke Thomas & Uber Cup 2021. Kegagalan di Piala Sudirman 2021 harus segera dilupakan agar tidak mempengaruhi mental serta psikologis pemain ke depannya.

Seperti yang diketahui, Indonesia sebagai unggulan kuat di Piala Sudirman 2021 harus gagal meraih juara. Langkah Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan harus terhenti di perempat final dari tangan Malaysia. Merah putih harus kalah tipis dengan agregat 3-2 sehingga harus mengubur impian mereka untuk pulang ke tanah air dengan gelar manis.

Setelah kalah dari turnamen besar di Finlandia itu, Rionny Mainaky tidak mau para pemain merah putih terlalu lesu. Mereka harus segera memulihkan kondisi diri sebelum mentas di Thomas & Uber Cup pada tanggal 9-17 Oktober mendatang. Jeda antar turnamen yang ada tidak terlalu panjang dan para pemain tidak boleh melakukan kesalahan yang sama lagi demi membalaskan dendam mereka.

"Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia, baik yang hadir ke lapangan langsung maupun di Tanah Air. Kami harus tetap semangat dan bersiap kembali untuk menghadapi Piala Thomas dan Uber pekan depan di Denmark,” ucap Rionny saat diwawancara oleh media setempat.

“Kita harus lebih siap. Makanya, hari-hari terakhir di sini, saya meminta semua pemain menjaga kondisi," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Indonesia, Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/melempem-di-piala-sudirman-indonesia-alihkan-fokus-ke-thomas-uber-cup
1808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini