Mei Kuan/Meng Yean Yakin Sabet Gelar Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Mar 2021, 01:00 WIB
Mei Kuan dan Meng Yean Yakin Sabet Gelar Swiss Open 2021

Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan dan Lee Meng Yean yakin mereka bisa mendapatkan gelar World Tour pertama mereka musim ini di Swiss Open, yang dimulai hari ini.

Pasangan peringkat 10 dunia, yang mencapai semifinal Toyota Thailand Open dan BWF World Tour Finals di Bangkok bulan lalu, memiliki hak untuk percaya, terutama dengan tidak adanya beberapa pasangan teratas karena kekhawatiran Covid-19.

Mei Kuan dan Meng Yean, yang merupakan unggulan kedua, difavoritkan untuk mencapai final pada Minggu. Terlepas dari semua itu, Mei Kuan dan Meng Yean tidak ingin terbawa suasana.

"Mencapai dua semifinal berturut-turut di Bangkok bulan lalu merupakan pencapaian dan peningkatan yang luar biasa bagi kami," kata Meng Yean di Basel, Minggu.

"Dan ya, kami ingin memenangkan gelar Swiss Open karena sebagian besar pasangan teratas memilih untuk melewatkan turnamen. Namun, kami tidak ingin terbawa suasana. Mei Kuan dan saya harus tetap fokus dan menjalani pertandingan satu per satu."

"Saya tidak mengatakan itu akan sulit, tetapi saya juga tidak mengatakan itu akan mudah," tambahnya.

Mei Kuan/Meng Yean, yang secara virtual telah membukukan tempat mereka di Olimpiade Tokyo tahun ini, akan membuka kampanye Swiss Open melawan pasangan Inggris, Jessica Hopton/Jenny Moore.

Pasangan unggulan lainnya di paruh bawah undian adalah unggulan keempat, Chloe Birch/Lauren Smith dari Inggris, unggulan keenam, Emilie Lefel/Anne Tran dari Perancis dan unggulan ketujuh, Rachel Honderich/Kristen Tsai dari Kanada.

Duo Malaysia yang sedang naik daun, Pearly Tan/M.Thinaah juga berada di posisi pool yang sama.

Kecuali jika ada gangguan, unggulan teratas dan pasangan yang harus dikalahkan untuk Mei Kuan-Meng Yean adalah peringkat 8 dunia, Jongkolphan Kititharakul-Rawinda Prajongjai dari Thailand.

Wakil Thailand akan menghadapi Teoh Mei Xing/Yap Ling dari Malaysia di babak pertama.

Swiss Open akan menandai dimulainya musim 2021 dan juga merupakan turnamen pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Artikel Tag: Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Swiss Open 2021, BWF

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini