Mei Kuan/Meng Yean Targetkan Semifinal Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Feb 2021, 03:30 WIB
Mei Kuan dan Meng Yean Targetkan Semifinal Swiss Open 2021

Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Penampilan ketiga di semifinal diperebutkan oleh pasangan putri Chow Mei Kuan dan Lee Meng Yean yang telah diremajakan ketika mereka bertanding di Swiss Open bulan depan.

Pasangan peringkat 10 dunia yang menantang peluang dengan mencapai dua semifinal di Bangkok bulan lalu terlihat bagus untuk mencapai tahap yang sama lagi dalam turnamen pembuka musim World Tour di Basel pada 2 hingga 7 Maret.

Dengan sebanyak tujuh pasangan 10 besar dunia dari Jepang, Korea Selatan dan China hilang dari daftar pesaing, Mei Kuan dan Meng Yean ditetapkan untuk menjadi unggulan ketiga di belakang peringkat 6 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dan No. 8 dunia, Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand.

Jika catatan masa lalu mereka melawan dua rival bebuyutan itu merupakan indikasi, Mei Kuan dan Meng Yean tahu betul bahwa ada peluang bagi mereka untuk memenangkan gelar pertama mereka dalam hampir tiga tahun.

Mei Kuan dan Meng Yean baru saja mencetak kemenangan kedua berturut-turut atas Greysia/Apriyani dalam perjalanan ke empat besar BWF World Tour Finals pekan lalu, sementara Rawinda/Jongkolphan juga tidak terkalahkan.

Mei Kuan/Meng Yean berhasil meraih dua kemenangan dari enam pertemuan mereka sebelumnya dengan Thailand. Mei Kuan percaya bahwa meskipun mereka harus mencoba untuk memanfaatkan peluang, penting juga bagi mereka untuk tetap berhati-hati tentang faktor eksternal lainnya.

“Ya, saya perhatikan dari daftar entri bahwa banyak pasangan teratas tidak bermain di Swiss. Tapi itu tidak terlalu membuat perbedaan bagi kami,” kata Kuan, yang terakhir kali memenangkan gelar Syed Modi Internasional di India bersama Meng Yean pada November 2018.

“Terlepas dari siapa yang harus kami hadapi, kami selalu pergi ke turnamen dengan keyakinan kami bisa tampil bagus dan menang."

“Memang kami memiliki peluang bagus untuk menang (Swiss Open), tetapi kami tidak ingin memberikan tekanan yang tidak perlu pada diri kami sendiri karena kami juga harus mempertimbangkan faktor lain," ungkapnya.

“Ini akan menjadi perjalanan jarak jauh pertama kami selama pandemi dan kami tidak tahu persis apa yang diharapkan di sana. Tampaknya turnamen di Eropa agak santai dan tidak memerlukan karantina wajib selama satu minggu."

“Jadi kami harus sangat berhati-hati sepanjang waktu agar tetap fit dan sehat untuk berkompetisi. Dengan kualifikasi Olimpiade akan dimulai kembali di Swiss Terbuka, beberapa bulan ke depan akan menjadi sangat penting dan kami tidak mampu untuk jatuh sakit atau cedera," Ia menambahkan.

Mei Kuan/Meng Yean akan menjadi salah satu dari 16 pasangan yang lolos ke Olimpiade saat mereka duduk di posisi ke-10 dalam peringkat Race to Tokyo. Akan ada enam event kualifikasi sebelum proses kualifikasi berakhir pada pertengahan Mei mendatang.

Artikel Tag: Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, BWF, Swiss Open 2021

1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini