Mathias Boe Percaya Kompetisi Liga Domestik Membentuk Mental Para Pemain

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 17 Mei 2022, 11:30 WIB
Mathias Boe Percaya Kompetisi Liga Domestik Membentuk Mental Para Pemain

Mathias Boe/[Foto:Sindo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Denmark, Mathias Boe percaya bahwa kompetisi liga yang berkembang di dalam negeri adalah jawaban bagi pemain untuk menangani tekanan dengan lebih baik. Dan itulah alasan mengapa pemain dari Denmark keren saat bermain di saat-saat menegangkan atau melawan satu sama lain di turnamen internasional.

“Saya telah bermain di liga domestik selama 20 tahun di negara saya dan itu mengajarkan Anda untuk menghadapi semua jenis tekanan,” kata Mathias Boe asal Denmark, yang saat ini menjadi pelatih tim pemenang Piala Thomas India yang sukses.

“Saya telah bermain melawan rekan tim saya sendiri di liga ini dan telah melatih pemain di liga. Ini adalah bagian besar dari budaya kita di Denmark.”

“Itulah mengapa saya bisa duduk bersama India dan menonton pertandingan melawan Denmark (India menang 3-2 di semifinal). Melihat teman-teman saya, beberapa dari mereka dari sisi saya memenangkan Piala Thomas enam tahun yang lalu, tidak mempengaruhi saya,” tambah Boe, yang percaya bahwa bermain secara teratur di liga kompetitif di negara sendiri membuat para pemain berada di jalan menuju kemenangan.

India juga memiliki liga reguler di negara mereka.

“Saya telah menyampaikan apa yang telah saya pelajari dari Denmark ke ganda India. Saya ingin menambahkan lebih banyak pendekatan taktis untuk pasangan teratas (Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty),” katanya.

“Mereka memiliki kekuatan dan kecepatan, dan jika kita dapat menerapkan lebih banyak taktik dengan serangan berbisa mereka, mereka akan menjadi lebih kuat.”

Sementara liga di Denmark dan India menghasilkan talenta dalam permainan dan meningkatkan level pelatih di negara mereka dan membangun pemain, yang hampir tidak mendapatkan kesempatan bermain karena tempat yang terbatas di tim nasional, Malaysia mungkin telah membuat kesalahan besar dengan mengabaikan bagian ini.

Jika bukan karena Purple League, sebuah inisiatif oleh sektor swasta dan mantan pemain, sistem liga benar-benar mati di negara ini.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah terlalu fokus pada puncak dengan memperkuat pusat pelatihan nasional mereka, sehingga liga-liga di negara bagian lemah.

Tapi itu tidak mengejutkan karena beberapa pemimpin bulu tangkis lemah di tingkat negara bagian, kebanyakan menunggu handout dari badan nasional tanpa mengambil inisiatif.

Artikel Tag: Mathias Boe, Denmark, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mathias-boe-percaya-kompetisi-liga-domestik-membentuk-mental-para-pemain
1580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini