Masa Depan Bulu Tangkis Kanada Diprediksikan Akan Cerah

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Des 2022, 15:00 WIB
Masa Depan Bulu Tangkis Kanada Diprediksikan Akan Cerah

Brian Yang/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mengingat Kanada telah berkembang sebagai negara bulu tangkis yang kuat dalam beberapa tahun terakhir, penampilan mereka di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2022 seharusnya tidak mengejutkan. Baik dalam acara beregu maupun individu, Kanada menunjukkan bahwa mereka memiliki prospek menarik yang dapat melangkah maju di kompetisi senior.

Pelatih kepala Mike Butler terdengar puas saat meninjau kinerja timnya di World Juniors pada bulan Oktober:

Bagaimana Anda melihat kembali penampilan Kanada di Kejuaraan Dunia Junior?

"Saya pikir acara tim berjalan sangat baik untuk Kanada, memenangkan lima dari tujuh. Dan kemudian dua (seri) lainnya adalah kekalahan 3-2 dari tim yang sangat bagus. Ini adalah acara nyata pertama saya dengan mereka musim ini. Kami mengadakan kamp pelatihan, tetapi ini adalah acara pertama untuk sementara karena COVID, dengan World Juniors (tahun lalu) dibatalkan. Saya sangat senang dengan penampilan para atlet. Mereka benar-benar meletakkan semuanya di luar sana dan hasilnya menunjukkan itu. Jadi ya, saya ingin mengatakan ada hal-hal baik di depan untuk tim kami," katanya memulai. 

Melihat kinerja tim, apakah menurut Anda standar dasar telah meningkat?

"Saya kira begitu, kami memiliki kelompok pemain yang sangat berkomitmen. Kami memiliki tiga level: tim senior kami, tim generasi berikutnya, yang baru saja keluar dari junior untuk menjadi tim senior, dan tentu saja, tim nasional junior ini."

"Kedalamannya bagus; Saya suka acara tim, ini menunjukkan tidak hanya satu pemain yang melakukannya dengan sangat baik, ini menunjukkan kedalaman dari apa yang kami miliki di sini."

Josh (Nguyen) dan Jackie (Dent) termasuk di antara yang positif besar untuk timnas. Apakah mereka mengejutkan Anda dengan cara pengirimannya?

"Saya sangat menghormati Josh (Nguyen) dan kemampuannya. Dia bermain sangat, sangat baik. Victor (Lai) adalah satu lagi. Jadi mereka berdua adalah dua anak laki-laki terbaik kami. Tapi Viktor mengalami beberapa masalah kesehatan, jadi itu sebabnya mungkin hasil tunggalnya tidak bagus, meski dia melawan lawan yang sangat bagus. Tapi ya, Josh bermain sangat baik di sini di tunggal. Mereka juga yang kami andalkan untuk acara tim."

"Saya suka bagaimana Jackie (Dent) berkelahi, tekadnya. Itu keluar, Anda bisa melihatnya di lapangan juga. Dia tampil sangat baik, tunggal dan ganda. Kami sangat mengandalkannya untuk acara tim. Dia hampir sempurna. Saya memiliki harapan besar untuknya juga. Dan tekad serta ketangguhan mental akan membawanya melalui banyak hal."

"Ganda putri kami melakukannya dengan sangat baik. Jadi Christina (Lin), dengan Jackie, dan kemudian Chloe (Hoang) dengan Jessica (Cheng), mereka melakukannya dengan sangat baik, dan bukan hanya individu tetapi juga acara tim. Saya bisa sangat mengandalkan mereka."

Kanada telah muncul sebagai kekuatan, dengan beberapa pemain muda berbakat di senior juga…

"Wendy (Zheng), Talia (Ng), Rachel (Chan)… dan tentu saja Brian Yang di sisi laki-laki adalah harapan besar kami. Kami memiliki beberapa pertandingan ganda dan mereka benar-benar bekerja keras untuk mencoba lolos ke Olimpiade," pungkasnya. 

Artikel Tag: Kanada, Brian Yang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/masa-depan-bulu-tangkis-kanada-diprediksikan-akan-cerah
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini