Mark Caljouw Percaya Diri Tunjukan Kemampuan di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Jul 2021, 16:45 WIB
Mark Caljouw Percaya Diri Tunjukan Kemampuan di Olimpiade Tokyo

Mark Caljouw/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra, Mark Caljouw akan mewakili Belanda di Olimpiade mendatang. Inilah yang dia katakan tentang penampilan terbarunya dan tujuannya untuk acara tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil lolos ke Olimpiade.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat betapa kompetitifnya periode menjelang acara tersebut. Mark Caljouw mengetahui kekuatan dan kelemahannya dan bertujuan untuk memberikan kinerja yang luar biasa.

Kebanggaan mewakili negaramu

Mark Caljouw telah melihat memberikan segalanya di turnamen penting Eropa dan internasional. Semua orang telah berjuang untuk poin-poin itu di Jalan Menuju Tokyo, dan Caljouw melihat ruang untuk perbaikan dalam penampilannya tetapi tahu itu cukup baik untuk naik pesawat ke Tokyo untuk mewakili negaranya.

"Itu sangat sulit secara mental tetapi secara umum saya mendapatkan beberapa hasil yang baik, dan bagus bahwa saya memainkan semua turnamen yang bagus. Sejujurnya, semua orang lain yang berada di belakang saya, saya tidak berpikir bahwa mereka dapat mengejar saya dengan poin yang sudah saya miliki. Sebelum COVID-19 datang, saya pikir saya baik-baik saja," Caljouw menjelaskan.

Kriteria untuk lolos dan mewakili beberapa negara bisa jadi ketat, dan atlet Belanda mengetahui hal ini. Ini bisa menjadi tantangan yang cukup berat, tetapi Caljouw tidak pernah melihatnya sebagai masalah dan lebih melihatnya sebagai kesempatan untuk lebih termotivasi untuk mengalahkan dirinya sendiri.

"Standar di Belanda cukup tinggi dan saya menyukainya. Saya merasa sangat bangga mewakili Belanda dan mereka sudah sedikit membantu saya. Anda tidak pernah tahu bagaimana keadaannya, jadi mereka juga melihat bahwa dunia bulu tangkis cukup sulit untuk pemain yang berasal dari Belanda. Mereka membuatnya sedikit lebih mudah untuk lolos. Kami berhasil dan saya cukup bangga dengan itu," kata Caljouw.

Tampil bagus di panggung olahraga terbesar di dunia Memang benar bahwa banyak turnamen telah dibatalkan karena pandemi, tetapi para pemain masih memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan nilai mereka dalam satu tahun terakhir. Mark Caljouw merenungkan penampilan terakhirnya di lapangan.

"Sejujurnya, saya pikir saya keluar dengan cukup baik dari COVID-19. Kualifikasi cukup sulit, tetapi saya pikir saya meningkatkan permainan saya, saya mengubah beberapa hal dalam permainan saya, dan kami masih tidak berada di tempat yang kami inginkan, tetapi kami meningkat. All England adalah turnamen yang sangat bagus bagi saya, dan itu memberi saya kepercayaan diri. Menjelang Olimpiade, saya merasa seperti saya berdiri cukup baik di sana, saya merasa sangat fit, siap untuk pergi dan memberikan semuanya."

Sebuah contoh yang baik dari hasil yang baik dalam karirnya adalah penampilannya di All England Open tahun ini. Setelah memenangkan pertandingan langsung melawan Khosit Phetpradab dari Thailand dan pemain Irlandia Nhat Nguyen, ia mengalahkan Lakshya Sen setelah pertandingan tiga pertandingan yang sulit untuk menghadapi Lee Zii Jia di semifinal. Dia kalah setelah dua set, tetapi itu adalah turnamen yang hebat bagi Caljouw.

"Yang pasti, saya realistis bahwa tidak semua orang ada di sana dan saya juga dapat melihat bahwa standar saya tidak ke semifinal di Super 1000 setiap waktu. Namun, untuk mencapainya dengan beberapa pemain yang sangat bagus, saya memainkan beberapa pertandingan yang sangat bagus. Saya menunjukkan level yang bagus dan itu memberi saya banyak kepercayaan diri. Peringkat saya sekarang sekitar 30 dan saya yakin saya bisa lebih tinggi dari itu. Itu juga tujuan saya," kata Caljouw.

Jika ada sesuatu yang terlihat dari penampilan Caljouw adalah bahwa level tertingginya sangat tinggi, tetapi level terendahnya juga bisa sangat rendah. Ini telah menjadi fokus bagi pemain tunggal yang telah bekerja keras untuk meningkatkan dan menghindari mencapai posisi terendah itu.

"Kami membicarakannya dengan pelatih mental dan juga dengan pelatih saya sendiri. Kami hanya harus terus berjalan dengan taktik yang kami miliki. Saya memainkan permainan yang luar biasa, delapan reli, dan saya bisa menjatuhkan enam reli dalam satu menit. Saya bisa mempersulit lawan saya, dan jika saya bisa terus melakukan itu, maka saya bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus. Itu tantangan terbesar bagi saya, untuk menunjukkan bahwa saya siap untuk itu di Olimpiade. Saya percaya saya bisa melakukan hal-hal baik di sana."

Seorang pemain yang baik dan berpengalaman tahu betul kekuatan dan kelemahannya, dan Mark Caljouw telah belajar dari mereka. Dia tahu dia bisa memberikan beberapa penampilan hebat, tetapi dia juga realistis tentang peluangnya di Olimpiade.

"Saya ingin keluar dari zona nyaman. Itu juga sedikit tergantung pada undian. Saya tidak diunggulkan, dan itu akan sulit, tapi itu pasti tujuannya. Mudah untuk mengatakannya, tetapi saya ingin menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri. Saya ingin menunjukkan di panggung terbesar di dunia bahwa saya bisa bermain dengan sangat baik, itu juga merupakan tujuan bagi saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Mark Caljouw, Belanda, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mark-caljouw-percaya-diri-tunjukan-kemampuan-di-olimpiade-tokyo
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini