Marcus Ellis, Salah Satu Pemenang Turnamen Saarlorlux Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Okt 2020, 16:00 WIB
Salah Satu Pemenang Turnamen Saarlorlux Open 2018, Marcus Ellis

Marcus Ellis-Chris Langridge/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : SaarLorLux Open 2020 akan segera dimulai. Terlepas dari situasi Covid-19, turnamen sedang berlangsung, dan hari ini Bulutangkis Eropa melihat kembali edisi turnamen sebelumnya. Hari ini kita akan melihat edisi 2018 yang menampilkan pemenang Marcus Ellis.

Tahun 2018 yang sibuk bagi Marcus Ellis akan memasuki bulan-bulan terakhir ketika dia naik pesawat ke Saarbrücken di bagian barat Jerman untuk memainkan SaarLorLux Open, yang sebelumnya dikenal sebagai Bitburger Open.

Spesialis ganda asal Inggris ini telah berpartisipasi dalam tiga turnamen badminton berturut-turut memenangkan gelar ganda campuran di Belanda Open, dan mencapai semifinal ganda putra di Denmark Open dan perempat final di ganda campuran di French Open hanya tiga hari sebelum turnamen Jerman dimulai.

"SaarLorLux Open selalu pada titik di kalender di mana kami mempertanyakan apakah akan bermain atau tidak karena ada begitu banyak turnamen berturut-turut. Tapi kami bangga menjadi pemain yang tangguh, jadi kami melihatnya sebagai peluang karena setiap pemain lain juga merasakan hal yang sama," kata Marcus Ellis.

Ellis dan Chris Langridge memasuki turnamen sebagai unggulan ketiga, sedangkan Lauren Smith dan Marcus Ellis menjadi unggulan teratas di ganda campuran.

Ganda putra Inggris meraih tiga kemenangan mudah dalam tiga pertandingan pertama sebelum menghadapi pasangan Belanda, Jelle Maas / Robin Tabeling yang merupakan unggulan kedua, di semifinal. Setelah pertandingan yang mendebarkan, Inggris merebut tempat di final dengan kemenangan 21-17 dan 21-19.

"Saya ingat pertandingan melawan pasangan Belanda dengan sangat baik. Pada saat mereka memainkan sebagian dari bulu tangkis tingkat tertinggi mereka, jadi itu akan selalu menjadi pertandingan yang sulit. Saya pikir pada akhirnya, perbedaannya adalah bagaimana kami memainkan bagian-bagian penting pertandingan. Mungkin beberapa pengalaman terlihat di sana," kenang Ellis.

Final yang mendebarkan dengan 23-21, 21-18 dan 21-19.

Jika Anda sebagai penonton menyaksikan final ganda putra di SaarLorLux Open 2018, sudah pasti pertandingan tersebut akan Anda ingat. Marcus Ellis dan Chris Langridge menghadapi pasangan badminton muda asal Malaysia, Aaron Chia / Wooi Yik Soh di final.

Inggris memenangkan game pertama, sedangkan Malaysia memenangkan game kedua. Pertandingan ketiga jatuh ke tangan Inggris, dan peraih medali perunggu Olimpiade Olimpiade Rio itu masih ingat pertandingan terakhir game tersebut.

"Final adalah permainan pasang surut. Kami sangat jauh di game pertama dan setelah kalah, kami merasa frustrasi sehingga bangkit dari kekecewaan itu adalah kunci untuk pertandingan itu. Game ketiga saya ingat poin demi poin, dan pada akhirnya saya pikir pasangan mana pun bisa menang," kata Ellis.

Memenangkan gelar ganda putra SaarLorLux Open mengamankan gelar ketiga untuk Ellis dan Langridge, yang sebelumnya pada 2018 juga merebut gelar Commonwealth dan Canada Open 2018.

Artikel Tag: Saarlorlux, Marcus Ellis, Chris Langridge, Jerman

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini