Malaysia Open Jadi Gelar Pertama Anders Antonsen di Level Super 1000

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Jan 2024, 22:45 WIB
Malaysia Open Jadi Gelar Pertama Anders Antonsen di Level Super 1000

Anders Antonsen/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anders Antonsen dari Denmark akan mengadakan perayaan besar setelah memenangkan gelar BWF World Tour Super 1000 pertamanya hari ini di Kuala Lumpur.

Pemain tunggal putra berusia 27 tahun itu terdiam usai mengalahkan pemain asal China Shi Yu Qi 21-14 dan 21-13 pada laga final Malaysia Open di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Kemenangan Anders Antonsen juga membuat gelar tunggal putra tetap berada di tangan Denmark, menggantikan peringkat 1 dunia Viktor Axelsen yang memenangi dua edisi terakhir musim 2022 dan 2023. Partisipasi Axelsen diakhiri oleh Yu Qi di babak semifinal pada hari Sabtu.

Sebelum kemenangan Antonsen, satu-satunya negara selain Malaysia yang mengamankan tiga gelar tunggal putra berturut-turut adalah China dan Indonesia.

Antonsen, yang mengantongi US$91.000 (RM423.000) atau berkisar 1,3 miliar rupiah atas prestasinya, berkata: “Rasanya luar biasa dan luar biasa, tapi saya tidak punya emosi sekarang."

“Saya masih shock, tapi mungkin dalam beberapa jam ke depan saya akan menyadari bahwa ini adalah momen terbesar dalam hidup saya. Namun saat ini, aku merasa agak hampa," ungkap Antonsen.

Anders Antonsen mengharapkan pertandingan yang sulit, tetapi Yu Qi gagal memberikan perlawanan. “Yu Qi memainkan turnamen yang sulit, tiga pertandingan kemarin dan juga sangat terlambat," katanya.

“Saya pikir dia bermain bagus, tapi perjuangannya berat di set kedua karena dia menentang draft. Itulah mengapa saya perlu memenangkan pertandingan pertama,” tambahnya.

Saat merayakan gelar Super 1000 pertamanya, mantan juara Eropa itu berkata: "Makan malam yang besar! Saya tidak tahu apakah saya akan memilih pizza atau burger, atau lobster dan kaviar."

"Saya suka makanan saya, Malaysia, Jepang, atau Cina. Saya harus melihat apa yang dilakukan pelatih saya," imbuh Antonsen yang tampak bahagia.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Shi Yuqi, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-open-jadi-gelar-pertama-anders-antonsen-di-level-super-1000
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini