Malaysia Masters 2020: Enam Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Jan 2020, 06:00 WIB
Malaysia Masters 2020: Enam Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Jonatan Christie menjadi wakil terakhir yang lolos babak perempat final turnamen Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah.

Menempati unggulan keenam, Jonatan sukses menundukkan pemain senior asal Denmark, Rasmus Gemke dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-20 dan 21-13 dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur pada Kamis (9/1) malam waktu setempat.

Permainan sengit sudah terjadi sedari menit awal game pertama meskipun Jonatan berhasil memimpin di interval dengan 11-9. Selepas restart Jonatan terus berupaya untuk menjaga jarak poin dari Gemke. Namun mengendurnya permainan Jonatan membuat pemain Denmark itu berhasil mengejar ketinggalan hingga memaksakan setting. Beruntung Jonatan lebih siap di momen krusial untuk bisa meraih dua poin terakhir hingga menutup game pertama.

Tak ingin kehilangan momentum, Jonatan semakin tak terbendung di game kedua. Permainan cepat yang Ia lakukan juga membuat Gemke tak berdaya hingga kembali harus mengakui keunggulan Jonatan dengan skor yang cukup jauh.

"Hari ini saya merasa bermain lebih baik, saya lebih cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Di game pertama, saya 'menang angin', jadi saya lebih kontrol pukulan saya. Saya juga bisa lebih cepat mengubah strategi permainan," kata Jonatan usai pertandingan.

Selanjutnya, Jonatan akan kembali bertemu dengan musuh bebuyutannya asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long yang secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 23-21 dan 21-17 dalam tempo 47 menit.

Selain Jonatan, wakil Indonesia lainnya yang lolos babak delapan besar adalah pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, peringkat 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan ganda campuran peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja serta ganda putri peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Rasmus Gemke, Malaysia Masters 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-2020-enam-wakil-indonesia-melaju-ke-perempat-final
1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini