Malaysia Janjikan Bonus Fantastis Bagi Peraih Medali Emas Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Jul 2024, 04:00 WIB
Pemerintah Malaysia Janjikan Bonus Fantastis Bagi Peraih Medali Emas Olimpiade Paris

Aaron Chia-Soh Wooi Yik Bersama Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Akan ada jutaan alasan bagi atlet Malaysia untuk kembali membawa pulang emas dari Olimpiade di Paris dari 26 Juli-13 Agustus. Pembayarannya kali ini akan jauh lebih menguntungkan.

Sebagai cara untuk memotivasi para atlet, beberapa perusahaan korporat diperkirakan akan turun tangan untuk memberikan wortel bagi kontingen guna mengakhiri penantian menyakitkan Malaysia untuk mendapatkan medali emas.

Sebagai permulaan, diketahui bahwa Co-founder dan ketua eksekutif Senheng New Retail Berhad yang selalu setia, Lim Kim Heng, telah menawarkan RM1 juta atau sekitar 3,5 miliar rupiah dari uang sakunya sendiri.

Insentifnya diperuntukkan bagi mereka yang lulus program Beasiswa Bakat Bulu Tangkis Senheng-Samsung SS, yaitu pebulu tangkis Aaron Chia, Soh Wooi Yik, dan Chen Tang Jie.

Aaron-Wooi Yik memenangkan medali perunggu pada Olimpiade terakhir di Tokyo sementara Tang Jie melakoni debutnya bersama Toh Ee Wei di ganda campuran di Olimpiade Paris.

Dua sektor korporasi lainnya diperkirakan akan bergabung dalam kereta musik ini, dengan menawarkan RM1 juta bagi atlet mana pun yang berhasil meraih emas pertama.

Jika semuanya berjalan lancar, ketiganya diharapkan membuat pengumuman resmi tentang keuntungan keberhasilan pada konferensi pers minggu depan.

Ada juga insentif lainnya. Menteri Pemuda dan Olahraga Hannah Yeoh telah mengumumkan pada bulan Februari bahwa atlet nasional yang memenangkan medali di Paris akan diberi hadiah mobil buatan luar negeri.

Itu bukan satu-satunya kendaraan yang diberikan hadiah karena merek otomotif China Chery juga menawarkan kendaraan utilitas sport (SUV) kepada peraih medali Olimpiade nasional jika mereka naik podium.

Peraih medali emas akan mendapatkan Tiggo 8 Pro SUV, peraih medali perak akan mendapatkan Omoda E5, dan peraih medali perunggu akan mendapatkan Tiggo 7 Pro.

Berdasarkan skema insentif Dewan Olahraga Nasional (NSC) (Shakam), medali emas di Olimpiade dan Paralimpiade bernilai RM1 juta, perak RM300.000, dan perunggu RM100.000. Akan ada juga bonus dari asosiasi dan negara bagian masing-masing.

Selain Aaron-Wooi Yik, Tang Jie-Ee Wei, pemain lain yang menuju Paris adalah pebulu tangkis Lee Zii Jia, Goh Jin Wei, Aaron Chia-Soh Woo Yik, M. Thinaah-Pearly Tan; Mohd Azeem Fahmi (atletik); Ariana Nur Dania Mohd Zairi, Nurul Azreena Mohd Fazil dan Syaqiera Mashayikh (panahan); Azizulhasni Awang, Mohd Shah Firdaus Sahrom dan Nurul Izzah Izzati Mohd Asri (balap sepeda); Nur Aisyah Mohd Zubir (sepeda jalan raya); Johnathan Wong (menembak); Aniq Kasdan (angkat beban); Bertrand Rhodict dan Nur Dhabitah Sabri (menyelam); Nur Shazrin Mohd Latif dan Khairulnizam Afendy (berlayar); Gavin Green dan Ashley Lau (golf); Tan Rouxin dan Khiew Hoe Yean (renang).

Penampil terbaik Malaysia di Olimpiade sejauh ini adalah Datuk Lee Chong Wei, yang telah memenangkan tiga medali perak di Beijing 2008, London 2012, Rio de Janeiro 2016.

Artikel Tag: Malaysia, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-janjikan-bonus-fantastis-bagi-peraih-medali-emas-olimpiade-paris
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini