Malaysia Hibahkan Dana Atlet Olimpiade Senilai 1 Miliar Untuk Operasional

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Jul 2024, 02:00 WIB
Malaysia Hibahkan Atlet Olimpiade Senilai 1 Miliar Untuk Operasional

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pegolf dan pemain bulu tangkis profesional Malaysia yang akan berlaga di Olimpiade Paris telah menerima dana hibah tambahan sebesar RM300.000 atau berkisar 1 miliar rupiah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS).

Pegolf profesional Gavin Green dan Ashley Lau, bersama pemain bulu tangkis independen Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei adalah penerima hibah, yang telah dicairkan melalui Dewan Olahraga Nasional (NSC).

Prakarsa tersebut merupakan bagian dari upaya kementerian untuk meringankan beban keuangan para atlet saat mereka berkompetisi di ajang kualifikasi, kompetisi paparan, pemusatan latihan, dan sesi sparring.

Hibah tersebut juga mencakup layanan dukungan untuk memastikan persiapan dan pelatihan atlet berjalan dengan baik .

Sementara itu pemain ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik sudah bermain di Adidas Arena di Porte de la Chapelle Paris, beberapa minggu sebelum pertandingan bulu tangkis Olimpiade diadakan di sana.

Bahkan pelatih mereka ada di pinggir lapangan, memberi mereka kiat-kiat tentang cara mengalahkan lawan-lawan mereka .

Tidak, mereka tidak benar-benar ada di Paris. Lapangan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara telah dirancang agar terlihat seperti lapangan di Prancis agar para pemain dapat melakukan pertandingan simulasi sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Olimpiade.

Ganda putra nomor 5 dunia Aaron-Wooi Yik, yang akan menjadi satu-satunya wakil Malaysia di ganda putra di Paris, ditantang dalam pertandingan simulasi oleh rekan setimnya di peringkat 14 dunia Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani .

Aaron-Wooi Yik adalah salah satu andalan Malaysia untuk meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-hibahkan-dana-atlet-olimpiade-senilai-1-miliar-untuk-operasional
1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini