Malaysia Akan Mulai Mencoba Untuk Menepikan Lee ZIi Jia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Feb 2023, 15:15 WIB
Malaysia Akan Mulai Mencoba Untuk Menepikan Lee ZIi Jia

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia berencana untuk mengurangi ketergantungan mereka pada bintang tunggal Lee Zii Jia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 yang akan diadakan di Dubai mulai 14-19 Februari mendatang.

Direktur kepelatihan tunggal Badminton Association of Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengatakan Malaysia, yang menurunkan tim terkuatnya, juga harus menggunakan kekuatan pemain lain untuk mendapatkan hasil bagus di kejuaraan yang akan dimainkan di Dubai Exhibition Centre.

Dia mengatakan mereka akan menggunakan sistem rotasi pemain tangkas, terutama di tunggal di mana selain Lee  Zii Jia, pemain kedua, Leong Jun Hao, juga dipilih untuk mewakili negara.

“Kami akan membahas ini secara lebih rinci lebih dekat dengan kompetisi, dengan membandingkan kondisi para pemain dan menilai tingkat kepercayaan diri mereka sendiri untuk pertandingan tertentu. Kami agak tahu siapa yang ingin kami lawan, tetapi pada saat yang sama, saya rasa kami tidak akan mengungkapkan banyak hal tentang itu,” katanya kepada wartawan setelah sesi latihan.

Karena Lee Zii Jia dan Jun Hao tidak tampil baik akhir-akhir ini, Choong Hann ingin menggunakan kamp pelatihan terpusat minggu depan untuk mencambuk mereka ke kondisi prima, terutama dalam hal kontrol dan taktik shuttle.

“Saya pikir sekarang masalahnya adalah pergantian taktik karena keduanya tidak mulus. Ada terlalu banyak celah dan celah itu dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak poin melawan mereka. Itu bidang-bidang yang harus kita kerjakan,” katanya.

Zii Jia memiliki awal yang mengecewakan di tahun 2023 ketika ia tersingkir di babak awal Malaysia Open, India Open dan Indonesia Masters sementara Jun Hao mengalami nasib serupa di babak kualifikasi Thailand Masters, kalah 22-24, 19-21 kepada rekan setimnya Yeoh Seong Zoe.

Di Kejuaraan Beregu Campuran Asia, Malaysia juga akan mengandalkan juara dunia ganda putra Aaron Chia-Soh Wooi Yik, pasangan unggulan ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah dan pasangan ganda campuran profesional Tan Kian Meng-Lai Pei Jing.

Ditanya tentang India, yang dianggap sebagai ancaman utama Malaysia di Grup B, Choong Hann yakin timnya bisa menang jika berhasil mengatasi tekanan di lapangan.

“Kami akan mengambil langkah demi langkah karena meskipun kami kalah dari India, kami masih memiliki peluang untuk mengalahkan yang lain. Kami hanya harus tetap fokus dan bekerja keras di setiap pertandingan karena itulah cara terbaik untuk melakukannya,” katanya.

Kazakhstan dan tuan rumah Uni Emirat Arab juga berada di Grup B Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-akan-mulai-mencoba-untuk-menepikan-lee-zii-jia
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini