Malaysia Adakan Turnamen Internal Format Beregu Campuran

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Okt 2020, 15:30 WIB
Malaysia Gelar Turnamen Internal Format Beregu Campuran

Wong Choong Hann-Flandy Limpele/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Malaysia akan menjadi tuan rumah kompetisi bulu tangkis yang menjanjikan pertunjukan yang berkualitas dengan format beregu campuran untuk menjaga kebugaran para pemain selama tak ada kompetisi.

Semua pemain nasional akan terlibat dalam Kejuaraan Beregu Campuran Federasi Badminton Malaysia (BAM) mulai 6-12 November di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM), yang dapat ditayangkan langsung untuk para penggemar.

Turnamen baru diperkenalkan untuk menebus musim tanpa turnamen internasional.

Pelatih kepala tim nasional Malaysia, Wong Choong Hann mengatakan itu akan menjadi turnamen dengan format yang mirip dengan Piala Sudirman, kejuaraan utama beregu campuran dunia, tetapi dengan twist.

Akan ada tujuh pertandingan, bukan lima, dengan pengenalan tunggal putra kedua dan pertandingan tiga lawan tiga.

Urutan pertandingan adalah sebagai berikut: tunggal putra 1, tunggal putra 2, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran dan tiga lawan tiga.

“Kami akan membentuk empat tim dan mereka akan bermain dalam format round-robin. Semua pertandingan akan dimainkan dalam sistem penilaian reli 11x5,” kata Choong Hann.

“Yang paling menarik adalah pertandingan putra tiga lawan tiga. Tim dapat menurunkan tiga pemain, baik tunggal maupun ganda."

"Para pemain terbiasa bermain tiga lawan tiga selama latihan, dan saya yakin itu akan berbeda dalam sebuah kompetisi ... Saya berharap itu akan intens," tambah Choong Hann.

Choong Hann mengatakan bahwa mereka mengubah format Piala Sudirman dengan meningkatkan jumlah partai untuk memberikan kesempatan kepada semua orang untuk bermain.

“Untuk melewati bulan Oktober dan November tanpa turnamen bisa membuat para pemain kehilangan semangat. Jadi, kami telah memutuskan untuk membuat kompetisi ini dan memberikan kesempatan kepada semua orang untuk bermain,” katanya.

“Keempat tim akan dibagi menjadi kekuatan yang setara. Kami berdiskusi untuk melihat apakah kami dapat menayangkan pertandingan ini secara langsung,” jelas Choong Hann.

Para pemain tanpa turnamen menyusul penundaan kejuaraan Piala Thomas-Uber di Aarhus, Denmark (Oktober), dua leg di Asia (November) dan World Tour Finals (Desember).

Satu-satunya turnamen yang tersisa musim ini adalah Denmark Open dari 13-18 Oktober di Odense.

Artikel Tag: Malaysia, turnamen, Beregu

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini