Lupakan Head to Head, Tan Boon Heong Yakin Aaron/Wooi Yik Raih Emas Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Des 2023, 15:30 WIB
Lupakan Head to Head, Tan Boon Heong Yakin Aaron/Wooi Yik Raih Emas Olimpiade

Tan Boon Heong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jangan memusingkan rekor head-to-head. Demikian nasehat yang diberikan oleh mantan pemain timnas Tan Boon Heong kepada pasangan ganda putra papan atas nasional saat ini Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Tan Boon Heong percaya bahwa memiliki rekor head-to-head yang lebih rendah melawan pasangan tertentu tidak akan menjadi penghalang bagi Aaron/Wooi Yik untuk memenangkan medali emas negaranya di Olimpiade Paris 2024.

Dalam World Tour Finals baru-baru ini, keduanya ditempatkan di grup yang sama dengan tiga pasangan yang memiliki rekor menang-kalah yang unggul melawan mereka dan kemudian kalah dalam semua pertandingan mereka dalam tiga pertandingan.

Pasangan peringkat 1 dunia dari Tiongkok Liang Weikeng/Wang Chang (6-1), peringkat 8 dunia Liu Yuchen-Ou Xuanyi (4-2) dan juara dunia 2021 asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (7-2) semuanya memiliki keunggulan yang baik. keunggulan atas Aaron-Wooi Yik dan kemungkinan besar akan menyebabkan masalah bagi mereka di Olimpiade juga.

Namun Boon Heong merasa Olimpiade akan menjadi pertandingan akbar yang sama sekali berbeda.

“Peluang Aaron/Wooi Yik di Olimpiade tidak akan bergantung pada hasil mereka di World Tour Finals,” kata Boon Heong.

“Rekor head-to-head tidak menjadi masalah dalam Olimpiade. Contohnya, saya dan Koo (Kien Keat) belum pernah kalah dari Hendra (Setiawan) dan Markis (Kido) dari Indonesia dalam empat pertemuan sebelumnya, namun kalah dari mereka di perempat final Olimpiade Beijing 2008.”

“Tekanannya jauh lebih tinggi di Olimpiade karena hanya diadakan sekali dalam empat tahun. Sama seperti pasangan lainnya, Aaron-Wooi Yik memiliki peluang untuk meraih emas. Bisa juga karena keberuntungan,” tambah Boon Heong.

Aaron/Wooi Yik, yang akan mengakhiri tahun ini sebagai peringkat 4 dunia setelah turun satu peringkat di peringkat terbaru, akan memulai tahun 2024 dengan awal yang baik ketika mereka berkompetisi di Malaysia Open pada 9-14 Januari di Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Mereka akan membuka kompetisi mereka melawan pasangan peringkat 22 dunia asal Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.

Artikel Tag: Tan Boon Heong, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lupakan-head-to-head-tan-boon-heong-yakin-aaronwooi-yik-raih-emas-olimpiade
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini