Lonjakan Covid-19, Malaysia Hentikan Sesi Latihan Atlet Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Okt 2020, 16:00 WIB
Malaysia Hentikan Latihan Dengan Para Pemain Profesional

Chan Peng Soon Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Sesi latihan bersama antara pebulutangkis nasional dan profesional telah ditunda setelah Federasi Badminton Malaysia memberlakukan tindakan pencegahan Covid-19 yang ketat di Akademi Badminton Malaysia (ABM) hingga 24 Oktober.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem / Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon / Goh Liu Ying yang menggelar pelatihan dua kali seminggu dengan tim nasional di bawah program Road to Tokyo, tidak akan menghadiri sesi Rabu dan Sabtu mereka selama dua minggu ke depan mulai kemarin .

Hal yang sama berlaku untuk profesional lainnya, Liew Daren dan Soong Joo Ven, yang dipekerjakan sebagai pemain sparring dan juga pelatihan setiap hari dengan departemen tunggal putra.

Federasi ini menambahkan bahwa pergerakan pemain termasuk profesional akan dibatasi di dalam kompleks ABM dan Stadion Juara. Sekretaris BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan mereka tidak mau mengambil risiko karena jumlah kasus telah melonjak hingga rata-rata 300-400 per hari .

“Pada dasarnya, BAM hanya menegakkan kembali tindakan pencegahan yang telah kami lakukan sebelumnya ketika kami pertama kali melanjutkan latihan kami (selama perintah kontrol gerakan bersyarat) pada bulan Juni,” kata Kenny .

“Karena pelatihan kami berbasis terpusat dengan pemain yang tinggal di bawah satu atap, kami harus ekstra hati-hati. Saat ini kami sedang menerapkan SOP ketat ini hingga 24 Oktober."

“ Jika keadaan membaik, kami akan meninjaunya. Jadi untuk sementara, pemain independen tidak akan berlatih bersama kami. Kami hanya mengizinkan para pelatih bolak-balik ke BAM tetapi di bawah pedoman yang ketat," tambah Kenny.

Artikel Tag: bam, latihan, Profesional

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini