Lolos Perempatfinal Japan Open 2018, Praveen/Melati Balas Kekalahan Atas Duo Adcock

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Sep 2018, 06:45 WIB
Lolos Perempatfinal Japan Open 2018, Praveen/Melati Balas Kekalahan Atas Duo Adcock

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/]Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melangkah ke babak delapan besar turnamen Japan Open 2018 World Tour Super 750 yang berhadiah total USD 700.000 atau berkisar 10 miliar rupiah setelah menyingkirkan unggulan tujuh asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Praveen/Melati sukses mengalahkan Chris/Adcock lewat pertarungan dua game yang cukup ketat dengan skor 23-21 dan 21-18 dalam tempo 45 menit.

Game pertama berjalan cukup ketat antar kedua pasangan. Praveen/Melati yang tampil impresif mampu mengontrol ritme permainan sedari menit awal. Namun banyaknya service yang dianggap fault oleh wasit sempat membuat konsentrasi Praveen/Melati terganggu.

Butuh satu angka lagi bagi Praveen/Melati untuk mengunci game pertama dengan 20-18, namun Chris/Adcock tak menyerah dan berhasil memaksakan setting. Beruntung Praveen/Melati mampu bertahan untuk menyudahi game pertama dengan keunggulan 23-21.

Kurangnya koordinasi membuat Praveen/Melati mengawali laga dengan buruk saat tertinggal 0-4 di awal game kedua. Namun perlahan mereka mampu menemukan kembali bentuk permainannya dan mengambil alih posisi untuk berbalik unggul hingga berhasil merebut kembali game kedua dengan 21-18, sekaligus mengandaskan perlawanan Chris/Adcock dan melaju ke babak perempatfinal Japan Open 2018.

Dengan hasil ini, Praveen/Melati berhasil memperbaiki rekor pertemuan mereka menghadapi Chris/Adcock menjadi 1-2 setelah sebelumnya kalah di turnamen Malaysia Open 2018 dan Thailand Open 2018.

"Saya mengevaluasi dua kekalahan sebelumnya di Malaysia dan Thailand. Seharusnya saat itu kami bisa menang di poin-poin kritis. Jadi sekarang kami mencoba main lepas. Saya menonton video pertandingan mereka dan memperhatikan hal-hal kecil yang ternyata penting," tutur Praveen.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Japan Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lolos-perempatfinal-japan-open-2018-praveenmelati-balas-kekalahan-atas-duo-adcock
1585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini