Loh Kean Yew Bersyukur Dengan Pencapaiannya Sebagai Pemain Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Mar 2023, 22:00 WIB
Loh Kean Yew Senang Dengan Pencapaiannya Sebagai Pemain Bulu Tangkis

Loh Kean Yew Saat Mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tahun lalu kali ini, Loh Kean Yew memulai apa yang akan menjadi musim penuh pertamanya di turnamen tingkat atas.

Belum lama ini, di tahun-tahun pra-Covid, pemain Singapura itu harus mencoba peruntungannya di level Super 300 dan Super 100, di YONEX German Open 2019, ia tumbang di babak pertama kualifikasi.

Sekarang, saat dia bersiap untuk Tour Eropa musim BWF HSBC World Tour yang dimulai dengan YONEX German Open 2023, Loh bersyukur atas jarak yang telah dia tempuh selama beberapa tahun terakhir.

“Sebelum itu, saya bahkan tidak bisa bermain di turnamen Super 500 ke atas, dan tahun lalu secara teknis adalah tahun pertama saya bermain di turnamen tingkat atas, dan saya membuat cukup banyak perempat dan beberapa semifinal, dan final, jadi tidak apa-apa, mengingat ini adalah tahun pertama saya dengan kalender dan intensitas seperti ini,” kata pemain Singapura yang ramah, yang saat ini menduduki peringkat 8 dunia.

Loh Kean Yew sangat senang dengan cara dia mengatur ekspektasi tahun lalu, karena dia memasuki tahun 2022 sebagai juara dunia.

“Tekanan adalah bagian tak terpisahkan dari olahraga, itulah tekanan yang harus kami tangani saat memenangkan gelar utama. Saya senang bahwa saya menjadi lebih baik dan lebih baik dalam mengelolanya. Itu tidak mudah, tetapi saya belajar sesuatu selama ini.”

Poin tertinggi Loh, berdasarkan peringkat, mencapai No.3 November lalu. Dalam sebuah posting media sosial, dia menceritakan betapa "surreal" rasanya.

“Rasanya sangat tidak nyata, saya merasa sulit untuk percaya dan saya sangat bersyukur telah berada dalam perjalanan ajaib ini… Saya berkompetisi di Olimpiade Tokyo dengan peringkat ke-39 dunia. Sirkuit Eropa 2021 saya dimulai dengan peringkat 40 di Dutch Open, dan di Kejuaraan Dunia 2021, saya menyelesaikan tahun di urutan ke-15 dan gelar juara dunia,” kata Loh.

“Sebelum Olimpiade, saya selalu harus berdoa agar saya lolos ke turnamen Super 500 ke atas karena saya tidak termasuk dalam 32 besar. Berada di daftar cadangan berarti hanya jika orang lain mengundurkan diri, saya memiliki peluang. 'Nasib' saya ditentukan oleh orang lain.

“Setiap kali saya mencapai peringkat yang lebih tinggi, muncul tantangan baru untuk dikerjakan: tingkat tekanan dan harapan yang berbeda, manajemen waktu, disiplin, komitmen pengelolaan, dll. dan konsistensi. Anda mungkin pernah mendengar saya berbicara tentang konsistensi dalam wawancara saya, itu adalah pengingat terus-menerus yang harus saya buat untuk diri saya sendiri. Untuk sebagian besar tahun ini, dan di tahun rookie saya berada di 32 besar, saya berterima kasih atas konsistensi yang telah saya capai. Saya bangga pada diri saya sendiri, tim saya, dan semua orang yang telah bekerja keras untuk membantu saya.”

“Itu hanya akan semakin sulit dari sini. Saya akan terus bekerja keras dan terus berusaha yang terbaik. Kerja keras mungkin tidak selalu memberi saya hasil yang saya inginkan, tetapi dengan tidak bekerja keras, saya pasti tidak akan mendekati tujuan saya.”

Loh Kean Yew menghadapi Mithun Manjunath dari India di babak pertama YONEX German Open yang dimulai pada 7 Maret 2023.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Singapura, BWF World Tour

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/loh-kean-yew-bersyukur-dengan-pencapaiannya-sebagai-pemain-bulu-tangkis
936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini