Lin Dan Jadi Inspirasi Li Shi Feng Menangi All England 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Mar 2023, 15:00 WIB
Lin Dan Jadi Inspirasi Li Shi Feng Menangi All England 2023

Lin Dan-Shi Yuqi-Li Shifeng/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Karier bulu tangkis Lin Dan yang termasyhur telah menginspirasi banyak pemain bulu tangkis di seluruh dunia, tetapi mendengar langsung dari juara All-England yang baru Li Shi Feng, sungguh istimewa.

Pemain peringkat 14 Dunia asal China, Li Shi Feng mengalahkan rekan senegaranya dan peringkat 12 Dunia Shi Yu Qi 26-24 dan 21-5 untuk memenangkan gelar All England pertamanya yang juga merupakan gelar BWF World Tour pertamanya pada hari Minggu. ditanya siapa pahlawan bulutangkisnya, pemain berusia 23 tahun itu tidak ragu sedikit pun dan dengan cepat berkata: “Pasti Lin Dan!”

Ketika Shi Yu Qi memenangkan All England pertamanya pada tahun 2018 dengan mengalahkan Lin Dan 21-19, 16-21, 21-9 di final, Shi ditanyai pertanyaan serupa, dan Shi berkata: “Lin Dan adalah atlet yang hebat, apakah atau tidak jika saya menang atau kalah dalam pertandingan hari ini, banyak sekali hal yang bisa saya pelajari darinya," kata Shi.

Salah satu masalah yang dihadapi para pemain muda Tiongkok adalah konsistensi. Pemain peringkat 27 dunia Weng Hong Yang bermain seperti Lin Dan muda ketika dia menghancurkan segalanya untuk memenangkan Korea Open 2022.

Namun, dia belum mampu memberikan pengaruh apa pun di kategori tunggal putra setelah itu Jika Li Shi Feng dapat menghindari masalah ketidakkonsistenan itu dan terus meningkat, dia pasti akan menjadi penantang medali emas Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan di final ganda putra Indonesia, peringkat 1 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan peringkat 3 dunia dan juara All England dua kali (2014, 2019) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-17, 21-14 untuk trofi perdananya di All England.

Di game kedua, saat Alfian/Ardianto memimpin 20-14, Ahsan mengalami cedera lutut kiri dan sedang menjalani perawatan medis. Dia dan Hendra Setiawan bisa saja mundur dari pertandingan, malah Ahsan menunjukkan performa yang luar biasa. sportivitas dan bagaimana dia ingin Fajar/Rian memenangkan poin terakhir di lapangan untuk resmi menjadi juara All England Ahsan kemudian berjalan dengan pincang untuk masuk kembali ke lapangan, dan membiarkan Fajar/Rian menutup pertandingan dengan memenangkan poin ke-21.

Selain tunggal putra, China juga merebut gelar juara ganda campuran melalui Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung 21-16, 16-21, dan 21-12.

Artikel Tag: lin dan, Li Shi Feng, Shi Yu Qi, All England 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lin-dan-jadi-inspirasi-li-shi-feng-menangi-all-england-2023
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini