Lin Dan Dukung Chen Long dan Shi Yuqi Berjaya di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Jan 2021, 08:00 WIB
Lin Dan Dukung Chen Long dan Shi Yuqi Berjaya di Olimpiade Tokyo

Lin Dan/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Lin Dan, pemenang dua medali emas Olimpiade yang mengumumkan pensiun pada Juli tahun lalu, mengungkapkan bahwa ia menikmati masa pensiun yang santai selama enam bulan terakhir dan berharap dapat mendukung mantan rekan setimnya, Chen Long dan Shi Yuqi di Olimpiade Tokyo jika ia memiliki kesempatan.

Dalam wawancara dengan CCTV baru-baru ini, Lin Dan bercerita tentang kehidupannya setelah pensiun. Dia mengaku, tidak seperti bentuk latihan sebelumnya di timnas, kini dia bisa dengan bebas memilih apa yang ingin dia lakukan, dan tentunya sangat menikmatinya .

“Mengirimkan anak saya ke sekolah di pagi hari dan menjemputnya di sore hari . Saat ini, saya dapat memilih pergi ke gym untuk berlatih, berlari, atau bahkan minum kopi di sore hari bersama rekan satu tim dan teman-teman saya. Sekarang saya berlatih golf perlahan dan menetapkan tujuan untuk diri saya sendiri. Bentuk tubuh tidak bisa terlalu banyak berubah. Akhir-akhir ini saya tidak banyak menyentuh raket, tapi saya banyak belajar golf," kata Lin Dan .

Sedangkan untuk Olimpiade Tokyo tahun ini, Lin Dan menyampaikan harapannya agar para juniornya di tim nasional China, termasuk Chen Long dan Shi Yuqi, dapat mengatasi semua kesulitan di bawah tekanan yang luar biasa dan menyesuaikan mentalitas mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaran akbar Olimpiade .

Dia mengatakan bahwa jika ada kesempatan dan waktu mengizinkan, dia juga ingin secara pribadi akan pergi ke Tokyo untuk mendukung tim China, tetapi kemungkinan untuk menjadi komentator permainan tidak mungkin.

Super Dan juga sekali lagi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar atas dukungan dan dorongan mereka selama bertahun-tahun, dan lawan terbesarnya Lee Chong Wei juga memainkan peran yang hebat, terus-menerus mengingatkannya untuk bekerja keras .

"Jadi saya sangat berterima kasih atas dorongan dari semua pihak, meskipun hal itu tidak dapat dihindari dalam beberapa pertandingan. Saya memiliki penyesalan, tetapi seluruh karir sangat lengkap," pungkas juara dunia lima kali itu .

Artikel Tag: lin dan, Chen Long, Shi Yuqi, olimpiade

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini