Libas Wakil Malaysia, Kevin/Marcus ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Jun 2022, 23:30 WIB
Libas Wakil Malaysia, Kevin/Marcus ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sukses menjejak tiket semifinal turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 setelah berhasil menyingkirkan pasangan peringkat 10 dunia asal Malaysia, Goh Sze Fei / Nur Izzudin Rumsani.

Menempati unggulan teratas turnamen, Kevin /Marcus sukses menundukkan unggulan delapan, Goh/Izzudin lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 10-21, 21-11 dan 21-18 dalam durasi 51 menit.

Setelah pertarungan yang ketat di awal game pertama dengan 4-3 untuk keunggulan Kevin/Marcus, jalannya permainan justru menjadi milik pasangan Malaysia yang terus melesat hingga 15-4 dan berhasil menutup game pertama dengan nyaman.

Namun situasi berbalik di game kedua di mana Kevin/Marcus yang berhasil mendominasi laga. Meski pasangan Malaysia sempat menempel ketat perolehan poin di awal laga dengan 5-6, namun pasangan Indonesia kembali menjauh dan kian tak terkejar untuk menutup game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Memasuki game penentu, Kevin/Marcus tak menyia-nyiakan momentum untuk mengungguli lawan hingga bisa menjaga konsistensi permainan dan unggul 11-5. Perlahan mereka terus merebut poin dan menutup laga dengan kemenangan sekaligus memastikan diri melaju ke semifinal Indonesia Masters 2022.

Selanjutnya di babak empat besar pada Sabtu (11/6), Kevin/Marcus akan berjumpa dengan pasangan muda asal China, Liang Wei Keng / Wang Chang yang secara mengejutkan berhasil menumbangkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 yang juga unggulan keempat asal Malaysia, Aaron Chia Hsin / Soh Wooi Yik lewat pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 21-13 dan 21-17 dalam tempo 49 menit.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-wakil-malaysia-kevinmarcus-ke-semifinal-indonesia-masters-2022
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini