Liang Weikeng/Wang Chang Targetkan Gelar BWF World Tour Finals di Kandang

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Des 2023, 00:00 WIB
Liang Weikeng/Wang Chang Targetkan Gelar BWF World Tour Finals di Kandang

Liang Weikeng-Wang Chang/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bermain di kandang sendiri terbukti menguntungkan bagi pasangan peringkat 1 dunia Liang Weikeng dan Wang Chang . Setelah menjuarai kejuaraan Piala Sudirman TotalEnergies BWF 2023 di Changzhou, Liang dan Wang menikmati kesuksesan gelar di kedua acara HSBC BWF World Tour di Tiongkok yakni VICTOR China Open 2023 dan LI -NING China Masters 2023 .

Kini, dengan HSBC BWF World Tour Finals 2023 yang akan digelar di Hangzhou dalam beberapa minggu lagi, Liang dan Wang berharap performa baik ini akan terus berlanjut.

“Saya berharap kami bisa memenangkan event ketiga kami di Tiongkok. Kami akan kembali berlatih dan menganalisis performa kami di China Masters sebelum memulai persiapan untuk World Tour Finals,” kata Liang Weikeng.

China Masters adalah gelar pertama mereka sejak menjadi peringkat 1 dunia. Menariknya, meski berhasil meraih gelar Super 1000 dan naik ke peringkat teratas, Liang dan Wang mengaku belum merasa cukup layak.

“Saya memang membicarakan hal ini dengan Wang Chang,” kata Liang Weikeng.

“Kami tidak pantas mendapatkan status peringkat No.1 karena sejauh ini kami belum memenangkan gelar besar apa pun yang akan melengkapi peringkat teratas kami. Meski kami menjuarai China Masters, kami rasa kami masih belum layak menjadi peringkat 1.”

Hal ini mungkin terdengar terlalu sederhana, karena keduanya telah bersinar sepanjang tahun, dimulai dari PETRONAS Malaysia Open, di mana mereka mencapai final.

Mereka memenangkan YONEX SUNRISE India Open dan berada di semifinal YONEX All England, sebelum final berturut-turut di Thailand dan Singapura.

Setelah meraih perunggu di Kejuaraan Dunia TotalEnergies BWF 2023, duo Tiongkok ini memenangkan China Open dan yang terbaru, China Masters 2023.

Terlepas dari hasil yang didapat, Liang dan Wang menghadirkan kepribadian di lapangan, dengan permainan fisik Liang dari belakang yang dilengkapi dengan kemampuan Wang dalam mengontrol permainan.

Sebagai pasangan, mereka memiliki gaya yang berbeda dibandingkan kombinasi Cina lainnya.

Mereka akan berangkat ke Hangzhou dengan semangat yang baik, setelah memenangkan salah satu pertandingan ganda putra terbaik tahun ini melawan jawara Asian Games asal India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty.

Artikel Tag: liang weikeng, Wang Chang, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/liang-weikengwang-chang-targetkan-gelar-bwf-world-tour-finals-di-kandang
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini