Leong Jun Hao Kampiun Kejuaraan Nasional 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jul 2023, 22:00 WIB
Leong Jun Hao Kampiun Kejuaraan Nasional 2023

Leong Jun Hao/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Leong Jun Hao yakin dia bisa menutup jarak dengan pemain top lainnya seperti Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong jika dia meningkatkan fokus dan konsistensinya.

Pada hari Minggu, mantan juara junior Asia mengantongi gelar Kejuaraan Nasional perdananya setelah menang nyaman 21-16, 21-13 atas Shaqeem Eiman Shahyar di Stadion Juara di Bukit Kiara.

Untuk Jun Hao yang berusia 24 tahun, memenangkan mahkota Kejuaraan Nasional sudah lama datang, terutama setelah pensiun pada final 2019 karena cedera.

Jun Hao berkata: "Secara keseluruhan, saya puas karena saya akhirnya memenangkan gelar nasional. Saya berharap kemenangan ini akan mendorong saya untuk meningkatkan konsistensi saya, terutama di turnamen internasional."

Leong Jun Hao, yang tidak pernah benar-benar berhasil sejak memenangkan Kejuaraan Junior Asia pada tahun 2017, mencatat bahwa ia perlu mulai bermain di turnamen tingkat yang lebih tinggi untuk menutup jarak dengan mantan juara All England dan petenis nomor satu dunia. 16 Zii Jia dan peringkat dunia. 21 Tze Yong. Jun Hao berada di peringkat No 54 di dunia.

"Target awal saya adalah mencapai 50 besar pada pertengahan tahun ini, dan saya hampir sampai. Untuk saat ini, masih ada jarak antara saya dan yang lain (Zii Jia dan Tze Yong), tapi itu karena mereka lebih sering bermain di turnamen yang lebih tinggi daripada saya.”

Ketika Anda cukup bermain di turnamen yang lebih besar, Anda membangun dan meningkatkan konsistensi itu.

"Itulah mengapa saya perlu mencoba dan masuk ke dalamnya. Saya harap dalam beberapa bulan ke depan, saya setidaknya bisa menembus 40 besar, atau lebih baik lagi, 32 besar," tambah Jun Hao.

Tugas besar berikutnya dari kelahiran Kuala Lumpur ini adalah Super 500 Korea Open minggu depan.

Ia akan membuka kampanyenya melawan mantan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura.

"Saya tak sabar untuk memainkan dia (Kean Yew). Saya akan berjuang keras, dan siapa tahu, mungkin akan ada kejutan."

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Kejuaraan Nasional Malaysia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leong-jun-hao-kampiun-kejuaraan-nasional-2023
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini