Leo/Daniel Berharap Pertahankan Gelar Indonesia Masters Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Nov 2023, 13:30 WIB
Leo/Daniel Berharap Pertahankan Gelar Indonesia Masters Tahun Depan

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Pelatnas Cipayung, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin jadi tumpuan tuan rumah untuk bisa mempertahankan gelar yang meraih taih tahun lalu saat tampi di turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 pada awal tahun depan.

Kemenangan di kandang sendiri tentunya sangat membanggakan bagi Daniel Marthin dan mereka tentunya bertekad untuk mengulangi kembali pencapaian mereka untuk terus bersaing di kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Menjadi juara di hadapan publik sendiri adalah kebanggaan dan saya pernah merasakan itu. Semoga kami bisa mempertahankan gelar juara pada tahun depan," kata Daniel.

Leo/Daniel sukses mengalahkan pasangan asal China, He Jing Ting / Zhou Hao Dong dengan skor 21-17 dan 21-16 pada laga final ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta pada Januari lalu.

Saat ini Leo/Daniel menempati peringkat 13 dunia BWF dan ditempat yang sama posisi 13 Race to Olympic di mana dalam sektor ganda, satu negara maksimal bisa mengirim dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar hingga periode kualifikasi berakhir pada 28 April 2024 mendatang.

Di sektor ganda putra, wakil Merah Putih yang sementara berpeluang ke Paris tahun depan adalah pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri yang masing-masing menempati posisi 8 dan 10 klasemen Race to Olympic.

Pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan juga Pramudya Kusumardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masing-masing berada di peringkat 12 dan 18 klasemen Race to Olympic.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leodaniel-berharap-pertahankan-gelar-indonesia-masters-tahun-depan
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini