Legenda Malaysia Tak Setuju Jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik Dipisah

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jul 2022, 15:00 WIB
Legenda Malaysia Tak Setuju Jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik Dipisah

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Apakah perpecahan merupakan jawaban atas kesengsaraan pasangan nasional nomor 1 ganda Aaron Chia/Soh Wooi Yik karena masih belum memenangkan gelar Open?

Jelas tidak, kata mantan pasangan papan atas Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong.

Keduanya merasa bahwa ini bukan saatnya atau musim untuk berpikir memisahkan Aaron-Wooi Yik, yang telah bekerja keras untuk menjadi pasangan No. 1 negara itu sejak bermain bersama pada tahun 2017.

Secara teknis, mereka baru bermain selama tiga tahun, dikurangi dua tahun ketika semua pemain berada di cold storage akibat pandemi Covid-19.

“Tidak bisakah mereka melihat mata ke mata? Apakah yang satu kehilangan kepercayaan terhadap yang lain? Jika tidak, mengapa beberapa bahkan berpikir untuk memisahkan mereka. Para pemain saling percaya dan bagi saya, itu yang terpenting,” kata Kien Keat.

Turnamen Malaysia Open dan Masters back-to-back baru-baru ini akan menjadi urusan yang menjemukan jika bukan karena Aaron/Wooi Yik.

Mereka adalah satu-satunya pasangan yang mencapai semi final dari kedua turnamen sebelum kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang dan Fajar Alfian/Rian Ardianto asal Indonesia.

“Aaron/Wooi Yik memenangkan perunggu di Olimpiade tahun lalu. Saya percaya pada kemampuan mereka,” kata Kien Keat.

“Mereka belum memenangkan gelar dan tidak bisa mengakhiri penantian itu di kandang, tetapi mereka memiliki banyak peluang untuk melakukannya dengan benar. Ketika Boon Heong dan saya memulai, kami langsung cocok dengan memenangkan beberapa gelar tetapi yang lain membutuhkan waktu lebih lama.”

Di atas kertas, Aaron/Wooi Yik adalah salah satu favorit di kandang tetapi mereka tidak memiliki kekuatan penyelesaian dan gerakan taktis untuk melawan lawan mereka. Dan itu adalah sesuatu yang Boon Heong harapkan akan mereka pelajari.

“Mereka kalah karena mereka tidak menggunakan taktik yang tepat melawan lawan mereka. Anda tidak membiarkan satu pasangan mengalahkan Anda untuk waktu yang lama, Anda harus belajar untuk selangkah lebih maju dari mereka,” kata Boon Heong.

“Selain kurangnya ide taktis mereka, saya pikir Aaron dan Wooi Yik bergerak ke arah yang benar. Mereka adalah yang terbaik di negara ini, jadi mengapa orang berpikir tentang perpisahan?''

Boon Heong-Kien Keat bermain selama tujuh setengah tahun di tim nasional dan dua tahun lagi di bawah panji profesional.

“Saya masih berpikir Kien Keat dan saya seharusnya bermain, itu masih merupakan penyesalan bagi saya,” tambahnya.

Aaron/Wooi Yik tidak bermain di Singapore Open minggu ini karena mereka sedang mempersiapkan diri untuk kejuaraan Commonwealth Games di Birmingham dari 28 Juli-8 Agustus.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Koo Kien Keat, Tan Boon Heong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/legenda-malaysia-tak-setuju-jika-aaron-chiasoh-wooi-yik-dipisah
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini