Lee Zii Jia Ungkap Biang Kerok Kekalahan di French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Mar 2024, 08:00 WIB
Lee Zii Jia Ungkap Biang Kerok Kekalahan di French Open 2024

Lee Zii Jia/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dalam turnamen BWF World Tour Super 750 French Open 2024, bintang bulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia secara tak terduga disingkirkan bintang muda yang tengah naik daun asal Denmark, Magnus Johannesen di babak pertama dengan skor 15-21 dan 19-21, dan harus terhenti di babak pertama.

Usai pertandingan, Zii Jia mengakui kurangnya kesabaran dan banyaknya kesalahan menjadi penyebab utama kekalahannya.

Ini kedua kalinya Lee Zii Jia yang menduduki peringkat 10 dunia bertemu dengan Magnus Johanneson peringkat 33 dunia.

Zii Jia menyerah dengan mudah di game pertama, dan kembali tertinggal 7-17 di game kedua. Meski sempat membalikkan keadaan, mampu mengejar hingga 16-20, dan dia juga meraup tiga poin berturut-turut, namun sayangnya dia masih kalah pada akhirnya, menyerah dari Johannesen untuk pertama kalinya, untuk kemudian akan bertemu pemain China peringkat 2 dunia, Shi Yuqi di pertandingan berikutnya.

Lee Zii Jia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan BWF setelah pertandingan, "Saya mungkin tidak cukup sabar dan membuat banyak kesalahan sendiri. Pukulan defensifnya (Johannesen) membuat saya kehilangan kepercayaan diri. Saya tidak dapat mengambil inisiatif sepanjang pertandingan."

Mengenai performa bagus Johannessen, Zii Jia pun memuji permainan impresif pemain muda itu.

"Dia telah mencapai hasil bagus dalam dua tahun terakhir dan mengalahkan beberapa pemain top, jadi dia telah meningkat pesat.”

Johannessen terus terang mengakui bahwa mengalahkan Zii Jia sangat berarti baginya.

"Saya kalah telak darinya setahun yang lalu. Ini adalah pertama kalinya saya bermain melawan pemain top dunia. Saya belum pernah mendapatkan kesempatan ini sebelumnya," kata Johannesen.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Magnus Johannesen, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-ungkap-biang-kerok-kekalahan-di-french-open-2024
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini