Lee Zii Jia Sedang Lalui Fase Terberat Dalam Karirnya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 23 Jan 2022, 14:00 WIB
Lee Zii Jia Sedang Lalui Fase Terberat Dalam Karirnya

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dari seorang pahlawan menjadi seorang pria yang hancur, pebulu tangkis Lee Zii Jia sedang melalui salah satu masa terberat dalam karirnya.

Dan yang diinginkan oleh pemain berusia 23 tahun ini adalah ruang untuk memikirkan langkah selanjutnya sebelum membuat lompatan besar di masa depannya untuk menjaga harapannya bermain bulu tangkis.

“Saya sangat kecewa dan ini adalah waktu yang sulit bagi saya,” kata Zii Jia.

“Saya tahu ada banyak yang mendukung saya dan saya bersyukur, tetapi saya perlu waktu untuk menjernihkan pikiran."

“Saya perlu kejelasan untuk memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya... memikirkan rencana saya. Saya harap Anda mengerti ... dan ketika saya siap, saya pasti akan memberi tahu semua orang tentang langkah saya selanjutnya," ungkap pemain nomor 7 dunia itu.

Impian Lee Zii Jia untuk bermain di Olimpiade keduanya di Paris pada 2024 pupus ketika Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memberinya hukuman berat yakni dengan melarangnya berkompetisi di turnamen internasional selama dua tahun.

Dan semua karena keputusannya untuk keluar dari tim nasional untuk memulai kembali sebagai pemain profesional.

Ada seruan bagi kedua belah pihak untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka dan mengutamakan kepentingan bangsa, tetapi kemungkinan Zii Jia akan melanjutkan usahanya untuk sukses sebagai pemain independen. Dia sudah memiliki sponsor global yang menunggu untuk membawanya di bawah sayap mereka.

Ada beberapa opsi untuk Lee Zii Jia di luar BAM.

Dia dapat memindahkan basis pelatihannya dari Malaysia dan tinggal di sana setidaknya selama satu tahun. Federasi Bulu Tangkis Dunia mengizinkan mereka yang tinggal di negara lain selama satu tahun untuk memasukkan nama mereka untuk kompetisi melalui asosiasi anggota negara itu.

Dan jika dia menginginkan solusi cepat, pemain kelahiran Kedahan itu dapat membawa asosiasi ke pengadilan internasional untuk mempermasalahkan keputusan mereka.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-sedang-lalui-fase-terberat-dalam-karirnya
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini