Lee Zii Jia Satu Grup Dengan Musuh Lee Chong Wei di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Jul 2021, 01:00 WIB
Lee Zii Jia Satu Grup Dengan Musuh Lee Chong Wei di Olimpiade Tokyo 2020

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara All England 2021, Lee Zii Jia mendapat undian Olimpiade yang rumit. Unggulan kesembilan, Zii Jia harus bermain melawan Brice Leverdez dari Prancis, yang terkenal karena mengejutkan peraih medali perak Olimpiade tiga kali Lee Chong Wei di babak pertama Kejuaraan Dunia 2017.

Dalam undian yang dilakukan di London kemarin, pemain peringkat 8 dunia, Lee Zii Jia berada di Grup M bersama Leverdez dan Artem Pochtarov dari Ukraina.

Lee Zii Jia, yang dinobatkan sebagai pembawa bendera putra Olimpiade Malaysia awal pekan ini, seharusnya memiliki kualitas untuk memuncaki grup dan mencapai babak 16 besar.

Tapi dia akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan pemain peringkat 36 dunia, Leverdez, yang memiliki reputasi untuk meningkatkan permainannya melawan pemain top.

Pemain peringkat 1 dunia dan favorit tuan rumah, Kento Momota tergabung di Grup A bersama pemain Korea Selatan Heo Kwang Hee dan pemain Amerika Timothy Lam.

Chou Tien Chen dari Taiwan, yang merupakan unggulan kedua, berada di babak yang berlawanan dari undian Grup P bersama Brian Yang dari Kanada dan Felix Burestedt dari Swedia.

Di ganda campuran, pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang meraih perak di Olimpiade 2016, tergabung di Grup D bersama petenis China peringkat tiga dunia Wang Yilyu/Huang Dongping, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong, dan Mark Jerman. Lamsfuss-Isabel Herttrich.

Juga akan sulit bagi tunggal putri Malaysia Soniia Cheah dan pasangan putri Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean untuk keluar dari babak penyisihan grup. Soniia tergabung di Grup N bersama Ratchanok Intanon dari Thailand dan Laura Sarosi dari Hungaria.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Brice Laverdez, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-satu-grup-dengan-musuh-lee-chong-wei-di-olimpiade-tokyo-2020
1477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini