Lee Zii Jia Pilih Latihan Bareng Timnas Korea di Tahun Baru Imlek

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Feb 2024, 14:30 WIB
Lee Zii Jia Pilih Latihan Bareng Timnas Korea di Tahun Baru Imlek

Lee Zii Jia Berlatih di Tim Nasional Korea/[Foto:Yonhap]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Malaysia Nomor 10 dunia , Lee Zii Jia, mengorbankan liburan Tahun Baru Imleknya untuk berlatih bersama anggota tim nasional bulu tangkis Korea Selatan, dengan tujuan untuk mendapatkan kembali bentuk terbaiknya untuk Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia mendatang yang akan diadakan pada 13 hingga 19 Februari di Shah Alam, Selangor, Malaysia .

Di hari pertama Tahun Baru Imlek, Lee Zii Jia membagikan video di akun media sosial pribadinya yang menampilkan latihannya di Korea di bawah bimbingan pelatih Wong Tat Meng .

Video tersebut menampilkan pemain Korea Selatan, termasuk juara dunia ganda putra dan ganda campuran Seo Seung Jae dan tunggal putra peringkat 55 dunia, Jeon Hyeok Jin sedang menjalani latihan bersama .

Selain Zii Jia, tim nasional juga mengandalkan pemain peringkat 15 dunia, Ng Tze Yong yang dipastikan akan tampil di Kejuaraan Beregu Asia 2024 setelah absen beberapa turnamen akibat cedera di turnamen kandang Malaysia Open World Tour Super 1000 awal tahun inin.

Pada Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2024, tim bulu tangkis Malaysia yang dipimpin oleh Lee Zii Jia di tunggal putra dan mantan juara dunia Aaron Chia / Soh Wooi Yik di ganda putra, bertujuan untuk mempertahankan gelar beregu putra yang diraih Malaysia pada tahun 2022, mengalahkan tim kuat Indonesia dengan skor telak 3-0 .

Turnamen ini merupakan kualifikasi Benua Asia untuk kejuaraan bergengsi dua tahunan Piala Thomas & Uber 2024 di Chengdu, Tiongkok pada 28 April hingga 5 Mei 2024 mendatang .

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Wong Tat Meng, korea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-pilih-latihan-bareng-timnas-korea-di-tahun-baru-imlek
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini